Mohon tunggu...
Afviya Nabila
Afviya Nabila Mohon Tunggu... freelancer

masih mencari jalannya di balik layar dan papan huruf

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Dua Film Final Rurouni Kenshin Akhirnya Siap Tayang!

1 April 2021   18:30 Diperbarui: 1 April 2021   18:40 1371 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dua Film Final Rurouni Kenshin Akhirnya Siap Tayang!
Poster Promosi Film Live Action Terakhir Rurouni Kenshin (Sumber Gambar : Official Twitter Rurouni Kenshin Movie)

Siapa yang masih ingat dengan serial satu ini? Rurouni Kenshin atau yang biasa kita sebut Samurai X merupakan serial Jepang yang sudah populer bahkan di Indonesia sejak belasan tahun lalu. Nah, Samurai X akan memperoleh dua adaptasi film Live Action lagi, loh

Serial Rurouni Kenshin ini diawali dari manga dengan judul sama karya Nobuhiro Watsuki yang mulai terbit pada tahun 1994 di majalah Shonen Jump. Manga yang mengangkat kisah seorang mantan pembantai pada era revolusi Meiji ini kian populer hingga memperoleh adaptasi anime pada akhir tahun 1990-an. Kalau kita di Indonesia sih baru bisa menikmati manga dan anime ini pada awal tahun 2000-an, ya.

Tidak hanya memperoleh adaptasi anime, Samurai X juga sudah mendapat tiga adaptasi film Live Action. Tidak tanggung-tanggung, ketiga film tersebut diproduksi oleh Warner Bros Japan. Film Live Action pertamanya yang tayang di layar lebar dengan judul Rurouni Kenshin pada tahun 2012 berhasil meraup keuntungan lebih dari 60 juta dollar dari penayangan di seluruh dunia masih pada tahun yang sama.

Kesuksesan serial ini juga berlanjut dengan film Live Action kedua dan ketiganya pada tahun 2014 yang mengusung judul Rurouni Kenshin : Kyoto Inferno dan Rurouni Kenshin : The Legend Ends, meskipun kisah yang diangkat pada ketiga film ini sama dengan yang telah ditayangkan dalam versi animenya. Bahkan setelah hampir satu dekade berlalu sejak penayangan perdana film pertamanya, Rurouni Kenshin masih dianggap menjadi salah satu serial dengan adaptasi film Live Action terbaik dari Jepang, loh!

Bagaimana dengan dua film berikutnya yang belum tayang? 

Sama seperti sebelumnya, kedua film terbaru Samurai X ini juga diproduseri oleh Warner Bros Japan. Tidak hanya itu, sejumlah pemain utamanya pun masih sama seperti film pertama. Aktor Jepang Takeru Satoh akan kembali berperan sebagai Kenshin Himura disertai aktor-aktor dan aktris-aktris populer lainnya, seperti Emi Takei, Munetaka Aoki, Yu Aoi, Yosuke Eguchi hingga Tsuchiya Tao. Namun ternyata, list aktor dan aktris papan atas yang terlibat tidak hanya sampai disana, nih! Serial ini kembali menambahkan dua karakter penting yang akan diperankan oleh aktor muda Mackenyu Arata dan aktris Arimura Kasumi. Mereka berperan jadi siapa? Yuk, kita simak dulu sedikit sinopsisnya.

Dua film final serial Samurai X ini masing-masing berjudul "Rurouni Kenshin: The Final" dan "Rurouni Kenshin: The Beginning." Berbeda dengan tiga film sebelumnya, kedua film ini berasal dari arc yang tidak termasuk dalam versi animenya. Jadi, ceritanya pasti akan membuat kita lebih penasaran, deh!

Kedua film ini akan fokus pada kisah Kenshin Himura ketika menghadapi masa lalunya dimana ia masih menjadi pembantai dengan julukan Hitokiri Battosai memilih untuk membunuh istrinya Tomoe Yukishiro yang diperankan oleh Arimura Kasumi. Misteri luka silang di pipi Kenshin pun akan terbongkar dalam film ini, loh. 

Tidak hanya sampai disana, Kenshin juga akan terlibat masalah dengan karakter yang diperankan oleh Mackenyu, yakni Enishi Yukishiro yang memiliki dendam kuat padanya. Rasanya sudah bisa dibayangkan ya, bagaimana rumitnya hubungan Kenshin dengan dua karakter baru ini!

Lalu ada satu lagi nih, yang harus diketahui tentang Rurouni Kenshin : The Final dan Rurouni Kenshin : The Beginning. Usut punya usut, produksi film ini sudah dilakukan sejak akhir tahun 2019, loh! Lalu mengapa belum ditayangkan sampai saat ini? Hm, pasti sudah bisa menebak alasannya. Kedua film ini pada awalnya direncanakan tayang perdana di layar lebar secara berurutan pada 3 Juli dan 7 Agustus 2020, namun ditunda penayangannya hingga tahun 2021 karena pandemi Covid 19.

Jadi kapan sih dua film final Samurai X akan tayang?

Pihak Warner Bros telah mengumumkan melalui akun official Twitter Rurouni Kenshin Movie bahwa adaptasi film Live Action Rurouni Kenshin : The Final akan perdana ditayangkan di layar lebar pada 23 April 2021 ini. Sementara Rurouni Kenshin : The Beginning akan tayang pada 4 Juni 2021. Kegiatan promosi kedua film ini pun telah mulai dilaksanakan dari merilis Official Trailer, 10 video dokumentari berjudul RoadToKenshin yang secara eksklusif ditayangkan di kanal Youtube sang aktor, Takeru Satoh, hingga mengadakan Global Fan Session secara virtual bersama aktor dan aktris pemerannya pada hari Rabu  (24/03/2021). 

Tidak kalah menghebohkan, Samurai X juga kembali menggandeng grup band One Ok Rock untuk berpartisipasi mengisi original soundtrack (OST) film ini. Lagu OST kali ini berjudul "Renegades" dimana Taka, vokalis One Ok Rock yang menulisnya. Pasti feel lagunya nanti dapet banget dong, ya!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x