Mohon tunggu...
Alina Fresila
Alina Fresila Mohon Tunggu... Lainnya - Review dan Praktisi Perpajakan

Kunjungi media sosial penulis di @katafresila Instagram/Twitter. Dan silakan hubungi penulis untuk keperluan lainnya, melalui email di afresilna@ymail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Cara Membuat Perlombaan Online Tetap Seru

14 Agustus 2021   11:16 Diperbarui: 14 Agustus 2021   17:22 144 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cara Membuat Perlombaan Online Tetap Seru
Sumber Google 2021

Agustus datang. Itu artinya, hari kemerdekaan Indonesia tinggal menghitung hari untuk mengingat jasa para pahlawan yang membuat Indonesia seperti saat ini. Dan seperti yang kita ketahui juga Agustus identik dengan begitu banyaknya perlombaan dan hadiah bagi yang berhasil memenangkannya. Beberapa iklan mengenai perlombaan juga sudah mulai banyak ditemukan jika dilakukan dalam pencarian di Google. Sejujurnya saya sangat menantikan suasana ini. 

Namun sayangnya, dua tahun belakangan ini suasana perlombaan tidak dapat semeriah tahun-tahun sebelumnya. Bukan tidak meriah, namun kata meriah disini dapat diartikan dengan dan tanpa penggunaan masker atau apapun. Tentu, keinginan semua orang saat ini adalah secepatnya melepas masker dengan keadaan seperti dahulu. Hanya saja belum bisa sehingga perlombaan-perlombaan tersebut terasa tidak meriah. Dan demi menjaga satu sama lain. Kita harus mengenakan prokes yang benar. Jika tahun kemarin, masih ada yang melakukan perlombaan 17an tanpa online. Dengan berusaha menjaga prokes saat PSBB.

Maka kamu termasuk yang beruntung. Tapi jika tidak mari terima dengan lapang dada seperti yang dikatakan Sheila on 7. Karena hanya dengan lapang dada kita bisa mengatakan im okay.  Walaupun pada akhirnya sampai sekarangpun kita tidak mengetahui apakah diperbolehkan melakukan perlombaan tersebut di dalam lingkungan kecil. Semua itu terjadi dengan keadaan yang terus berlanjut, apalagi kalau bukan PPKM yang terus dilanjutkan hingga saat ini. Karena beberapa perkantoran di lingkungan Jakarta juga masih melakukan WFH secara berkala.

Maka bukanlah menjadi kemungkinan kalau kita akan melakukan perlombaan 17an secara online kembali. Bukan menutup kemungkinan juga kalau nanti kita akan melakukan perlombaan online. Seperti kegiatan lainnya yang diusahakan di dalam rumah. Perlombaan online? Oh, tidak! Apakah tetap seru? Karena seperti yang kita tahu, kegiataan yang namanya perlombaan memang lebih asyik kalau dilakukan secara fisik bukan online. Jadi apa yang harus dilakukan? Berikut tips dan trik agar apapun yang terjadi tetap baik-baik saja. 

1. Berdoa

Teman-teman, ini sebenarnya hal yang paling mendasar. Hal yang paling kita ketahui sejak kecil yaitu berdoa. Kenapa berdoa? Karena dengan berdoa apapun yang kamu lakukan akan lancar dan selalu dibantu oleh Allah. Jadi sekalipun perlombaan adalah hal remeh di mata kalian tapi kalau kamu tidak meminta bantuan Allah dalam setiap urusanmu. Semua tidak akan berarti apapun. Semua akan hancur berantakan atau akan berlalu begitu saja. Dan yang didapat hanyalah dunia saja bukan akhirat.

2. Usahakan Jaringanmu Tetap Stabil

Ini adalah hal lain yang paling penting selain berdoa. Ketika sudah berdoa, mari berusaha dengan menggunakan jaringan terbaik. Gimana kok jadi jaringan? Ya, namanya saja online. Jika jaringanmu tidak stabil bagaimana bisa kamu mengikuti pertandingan dengan baik dari awal hingga akhir? Dan bagaimana juga kamu bisa menang? Jadi mari persiapkan. Pilih kartu favoritmu yang bisa mendukung usahamu. 

3. Berikan Yang Terbaik 

Hal lain adalah mengikuti peraturan yang dibuat sang pemberi perlombaan. Jika memiliki kostum maka gunakan kostum yang terbaik dari kalian. Kostum tersebut tidak harus mahal seadanya saja yang ada di dalam rumahmu. Jangan lupa juga bangun pagi, untuk mempersiapkan alat tempurmu seperti atribut, yel-yel atau lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan