Mohon tunggu...
Afisya AinunPramudita
Afisya AinunPramudita Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah seorang mahasiswa yang tertarik dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan sebuah pencapaian.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

4 Bidang Bisnis yang Paling Digandrungi dan Memiliki Peluang Menjanjikan

14 September 2022   22:10 Diperbarui: 14 September 2022   22:15 158 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bisnis menjadi salah satu kegiatan yang peminatnya sangat banyak. Hal ini didorong oleh faktor potensi keuntungan yang besar dan kesuksesan yang diperolehnya apabila seorang individu mampu menjalankannya dengan baik. Tak heran jika banyak orang-orang yang kini mulai merambah ke dunia bisnis. Berikut empat bidang bisnis yang paling di gandrungi dan menguntungkan :

  • Kuliner

Mengingat makanan dan minuman merupakan sebuah kebutuhan pokok manusia, maka bisnis kuliner merupakan bisnis dengan potensi pasar yang besar dan tidak ada redupnya. Banyak inovasi-inovasi makanan yang dapat dipasarkan. Sebagian besar orang senang mencoba berbagai makanan baru atau hanya ingin memenuhi kebutuhan hidupnya. Hingga saat ini kuliner sudah merambah ke bisnis online dengan salah satu keunggulannya adalah delivery order. Delivery order menawarkan pembelian makanan secara instan  dan hemat waktu serta tenaga tanpa keluar rumah karena makanan akan diantar ke lokasi kita berada. Selain memiliki potensi pasar yang besar, bisnis kuliner dapat dirintis dengan modal yang minim karena kapasitas produk yang dijual dapat disesuaikan dengan jumlah biaya yang dimiliki. Dengan demikian, bisnis kuliner dapat menjadi pilihan bagi siapapun yang ingin merintis bisnis dengan resiko kecil namun memiliki potensi keuntungan yang besar.  

  • Fashion

Bisnis fashion memiliki cakupan yang cukup luas, misalnya fashion designer, brand fashion, hingga thrift shop. Apalagi sekarang ini sedang marak-maraknya thrift shop terutama kalangan muda yang ingin mendapatkan barang branded dengan harga murah. Tingginya antusiasme masyarakat terhadap fashion membuat bisnis di bidang fashion dapat dibilang cukup menjanjikan. Ditambah lagi tren fashion yang tidak ada habis-habisnya mendorong bisnis fashion untuk terus berkembang dan berinovasi dari hari ke hari. Selain itu, seseorang yang tertarik dengan dunia fashion dapat menyalurkan hobinya dengan melakukan bisnis. Walaupun bisnis fashion sangat potensial, sebelum memulai berbisnis ada baiknya melakukan riset pasar terlebih dahulu. Anda dapat mengetahui resiko serta ancaman dan peluang yang akan dihadapi dengan melakukan riset pasar.

  • Kecantikan

Di Indonesia, bisnis kecantikan dapat dikatakan berkembang pesat. Baik laki-laki maupun perempuan, mereka suka menghabiskan waktunya untuk merawat dan mempercantik diri sehingga memiliki peminat yang tinggi. Terutama perempuan, produk dan jasa kecantikan sudah menjadi sebuah kebutuhan. Peluang bisnis di bidang kecantikan dapat berupa penjualan produk kecantikan, spa, salon, barber shop, klinik kecantikan, hingga kursus kecantikan. Oleh karena itu, bisnis kecantikan juga menjadi salah satu peluang bisnis yang menguntungkan.

  • Otomotif

Salah satu bidang bisnis yang dapat dijadikan hobi yang dapat meraup keuntungan ialah otomotif. Mulai dari jasa reparasi atau bengkel, jual beli mobil dan motor, modifikasi, hingga cuci kendaraan dapat dijadikan peluang usaha. Bisnis otomotif memiliki prospek yang menggiurkan mengingat Indonesia menjadi negara dengan penjualan mobil terbesar di ASEAN pada tahun 2018 berdasarkan data Federasi Otomotif ASEAN (AAF). Tak heran jika otomotif termasuk pilihan bisnis yang menarik dan potensial.

Sekarang, untuk mengawali sebuah bisnis tentukan tujuan anda dalam berbisnis. Tentukan pilihan terbaik mengenai bisnis apa yang cocok dan sesuai dengan minat dan pengalaman anda.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan