Mohon tunggu...
KadangBaik
KadangBaik Mohon Tunggu... Tulisan dari keresahan dan pengalaman

Ahmad Syafi'i Lubis Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada

Selanjutnya

Tutup

Media

Pemkab Kulon Progo Kebut Pembangunan Infrastruktur di Daerah Sentolo

5 Juni 2017   00:11 Diperbarui: 5 Juni 2017   00:51 244 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemkab Kulon Progo Kebut Pembangunan Infrastruktur di Daerah Sentolo
Dokumen pribadi

(Sabtu, 3 Juni 2017) Pemkab Kulon Progo sedang fokus melakukan pembangunan infrastruktur pada tahun 2017, terutama yang menjadi perhatian adalah pembangunan infrastruktur pada kawasan industri di daerah Sentolo (Kulon Progo). Hal ini sebagai bentuk komitmen Pemkab Kulon Progo memberikan fasilitas dan percepatan investasi di wilayah ini.

"Infrastruktur jalan sangat penting untuk menumbuhkan dan mempercepat masuknya investasi di Kawasan Industri Sentolo." Karena itu, Pemkab Kulon Progo kebut proyek pelebaran jalan di daerah tersebut. Bulan Ramadhan bukan menjadi suatu hambatan yang dapat menghambat proyek ini, para pegawai tetap harus bekerja seperti hari biasanya agar proyek ini dapat selesai sesuai target yang telah ditentukan.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
"Salah satu pekerja mengatakan bahwa proyek ini sudah berjalan lebih dari 2 minggu, dan memasuki bulan Ramadhan ini masih tetap berjalan dengan normal. Proyek ini bukan hanya perbaikan infrastruktur jalan saja, namun juga perluasan badan jalan. Sehingga pekerjaan menjadi lebih lama dan ditambah lagi dengan keadaan beberapa pekerja yang sedang berpuasa."

Dari yang saya lihat langsung pada hari sabtu 3 juni kemarin, memang kondisi jalan di daerah Sentolo terbilang parah. Ruas jalan yang tergolong sempit untuk akses pada kawasan industri dan permukaan jalan yang rusak parah tentu akan menjadi suatu hambatan bagi pertumbuhan perekonomian maupun investasi di wilayah tersebut.

Tapi saya salut dengan para pekerja yang masih semangat bekerja dibawah panas terik matahari walaupun sedang berpuasa, walupun memang ada juga beberapa yang tidak dapat berpuasa. Terlepas dari hal itu semoga saja proyek tersebut dapat terselesaikan tepat waktu dan berpengaruh besar terhadap pertumbuhan perekonomian maupun investasi di daerah Sentolo (Kulon Progo).

Penulis & Editor : Ahmad Syafi'i Lubis

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x