Mohon tunggu...
Afifah nursalsadiba
Afifah nursalsadiba Mohon Tunggu... Make Your Life Fun

"Nggak Perlu Terburu-Buru Yang Penting Sampai Tujuan" ig: @nur_salsa30

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan

Konsumsi Madu untuk Menjaga Nutrisi Selama Berpuasa "KOJIMA" adalah Pilihannya

20 April 2021   08:10 Diperbarui: 20 April 2021   15:09 99 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Konsumsi Madu untuk Menjaga Nutrisi Selama Berpuasa "KOJIMA" adalah Pilihannya
Sumber Foto biz.kompas.com

Menjaga kesehatan terutama daya tahan tubuh merupakan hal yang sangat penting dan menjadi prioritas. Namun, bukan hanya untuk diri sendiri melainkan juga untuk keluarga. Apalagi, saat ini kita sedang menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu tentunya sangat penting bagi kita selalu memperhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh untuk mendapatkan nutrisi tambahan, agar memaksimalkan daya tahan tubuh saat menjalani aktivitas sehari-hari serta menunjang aktivitas ibadah kita di bulan ramadan.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan saat berpuasa adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi dan kaya nutrisi saat berbuka dan sahur. Selain itu, kita juga harus memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan meminum banyak air putih agar terhindar dari dehidrasi serta menjaga kebugaran tubuh. Bukan hanya itu, tambahan mengonsumsi herbal secara rutin dan teratur juga terbukti dapat meningkatkan imunitas yang sangat penting untuk perlindungan tubuh kita, terutama dalam menjalani tantangan ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19.

Maka dari itu, mengonsumsi KOJIMA adalah pilihannya. Kojima merupakan produk sirup herbal yang 100% herbal dan halal yang diformulasikan dari tiga kandungan herbal, yaitu korma, jinten (habbatussauda), dan madu, ditambah asam jawa (tamarin) yang menyegarkan. Madu dengan 3 kebaikan yaitu korma, jinten (habbatussauda), dan madu ini memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Kandungan korma yang mengandung senyawa fenolik dan karotenoid dengan jumlah  tinggi yang mendukung sistem kekebalan tubuh berkat efek antimikroba dan sifat antioksidannya dan mengandung kadar B1, vitamin B2, dan niasin (B3) tingkat sedang, serta vitamin B6, membantu kita memenuhi kebutuhan vitamin B harian kita. Sehingga kita mendapatkan energi dari nutrisi ini. Jinten (habbatussauda) yang jitu untuk kekebalan tubuh seperti melawan infeksi karena memiliki sifat antibakteri dan antivirus serta mengandung senyawa thymoquinone yang merupakan senyawa aktif yang terkandung di biji jintan hitam dan mempunyai efek antikanker. Madu yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah dan menurunkan trigliserida.

Kalian juga tidak perlu khawatir, sebab KOJIMA yang merupakan madu dengan 3 kebaikan yaitu korma, jinten (habbatussauda), dan madu sudah dilakukan uji penelitian dan hasil Penelitian dari Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) Universitas Gajah Mada (UGM) mengungkapkan, kandungan herbal yang ada di dalam KOJIMA terbukti sebagai Phytonutrient (penambah nutrisi alami). Selain itu, KOJIMA juga terbukti efektif meningkatkan daya tahan tubuh (immunostimulant) dan sangat berguna dalam keadaan khusus seperti puasa, ibadah haji, ibadah umroh hingga masa pemulihan dari sakit.

KojiMoms, pastikan keluarga kalian mengonsumsi madu KOJIMA setiap sebelum beraktifitas untuk menjaga daya tahan tubuh dan penambah nutrisi keluarga, apalagi KOJIMA juga memiliki rasa yang khas yaitu manis, asam dan segar sehingga sangat cocok dan nyaman  untuk dikonsumsi seluruh anggota keluarga terutama anak-anak (dapat dikonsumsi umur 2 tahun keatas). jadi, KojiMoms juga nggak perlu khawatir untuk membujuk si kecil mengonsumsi madu KOJIMA ini. Nah, pastikan juga kalian memberikan KOJIMA pada keluarga di bulan puasa yah. Dengan mengonsumsi kojima saat sahur untuk menjaga daya tahan tubuh dan saat berbuka untuk menggantikan nutrisi yang hilang saat puasa.

KOJIMA juga tidak sulit didapatkan, karena bisa kalian dapatkan di berbagai toko obat, apotek, supermarket, dan toko online Deltomed Store (official store) di Tokopedia dan Shopee.

VIDEO PILIHAN