Mohon tunggu...
Kamu Siapa
Kamu Siapa Mohon Tunggu... 😎😎

Aku Lupa Aku Telah Mati

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inilah Daftar 5 Transfer Termahal (Sementara) Musim Panas 2019

13 Juli 2019   22:45 Diperbarui: 13 Juli 2019   22:56 0 9 1 Mohon Tunggu...
Inilah Daftar 5 Transfer Termahal (Sementara) Musim Panas 2019
natarizqi.com

Menjelang bergulirnya musim 2019/20, klub-klub top  sudah berfoya-foya membelanjakan pemain buruannya.

Untuk sementara di jendela transfer tahun ini setidaknya ada lima nama yang menyandang predikat tersebut. Siapa sajakah mereka? Yuk, kita intip.

5. Frankie de Jong
Gelandang jebolan Ajax berusia 22 Tahun ini, ditebus Barcelona dengan angka 75 Juta Euro. Kehadiran Frankie jelas untuk menambal kelemahan Blaugrana di lini tengah musim lalu, di mana peran seorang Ivan Rakitic seperti tak kelihatan. Ia juga bisa menempati posisi deep lying midfielder yang di Barca sering diisi oleh Sergio Busquets.

4. Lucas Hernandez
Bek tengah tangguh berkebangsaan Perancis ini sengaja diboyong Die roten untuk memperkokoh sekaligus mereunikannya dengan Benjamin Pavard, rekan kompatriotnya di Timnas. Untuk mendaratkannya pihak Bayern munchen bahkan rela memboyongnya dari Atletico madrid dengan merogoh kocek hingga 80 Juta Euro.

3. Eden Hazard
Akhirnya ada juga galactico baru, semenjak James rodrigues di 2014. Pembelian Hazard ini adalah seperti pemutus pelitnya belanja klub terhadap pemain bintang. Winger 28 Tahun ini didatangkan dari Chelsea dengan biaya transfer senilai 100 Juta Euro. Hazard sendiri digadang-gadang akan kenakan no.punggung keramat (7), sebuah nomer yang musim lalu sepeninggal CR7 terasa sunyi.

2. Joao Felix
Berkat penampilan ciamik Felix bersama Benfica musim lalu, tak heran bila pemuda berusia 19 tahun berkebangsaan Portugal ini menjadi bahan incaran klub-klub top Eropa. Dan klub yang sukses meminangnya adalah Atletico madrid, Felix di tebus dengan biaya transfer 120 Juta Euro. Dengan rincian pembayaran uang muka 30 Juta Euro, pelunasannya musim depan. Rencanya Felix akan diplot untuk mengisi peran Griezman yang dijual ke Blaugrana.

1. Antoine Griezmann
Ya, bak efek domino transfer Felix, Atletico madrid akhirnya luluh juga melego Griezman ke Barcelona dengan nominal sebesar 120 Juta Euro. Namun proses transaksi tersebut sedikit terjadi polemik karena pihak Atletico mengklaim bila seharusnya harga yang harus dibayar pihak Barca adalah 200 Juta Euro, karena proses kesepakatan terjadi sebelum klausul rilisnya turun. Terlepas dari polemik tersebut kedatangan Griezman seakan tak mau kalah dengan rival abadinya Real madrid yang terlebih dulu meresmikan Eden Hazard.

***

Lalu lalang jual beli pemain memang masih ada durasi sekitar sebulan ke depan, dan drama saga transfer nama-nama top masih bisa saja terjadi. Terlebih menjelang detik-detik akhir deadline day. 

Setidaknya masih ada nama-nama seperti Pogba, Lautaro Martines, Neymar, Mbappe, Paulo Dybala, Harry Kane, Christian Eriksen, Mauro Icardi, Philippe Coutinho, Mathijs de Light, Romelo Lukaku, Mohammed Salah, dan Leo Messi yang bisa saja khilaf dan bakal memcahkan rekor transfer baru. 

Dan untuk deedline day bursa transfer sendiri sayangnya Serie A dan Premier League sedikit lebih prematur. Mereka bakal lebih dini memungkasi aktifitas transaksi di banding Liga-liga Eropa lainnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x