Mohon tunggu...
Ahmad Feriansyah
Ahmad Feriansyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pendidikan Sepanjang Hayat

Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia Program Studi Pendidikan Geografi.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Singkat: Series Marvel "What If" Episode 7!

22 September 2021   20:00 Diperbarui: 22 September 2021   20:03 135 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Review Singkat: Series Marvel "What If" Episode 7!
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Memasuki episode-episode akhir, series marvel yaitu What If...? minggu ini hadir dengan episode terbarunya yaitu episode 7. Cerita kali ini mengisahkan tentang Thor yang menjadi anak semata wayang Odin, sedangkan Loki dikembalikan kepada Laufey saat masih bayi. 

Akibatnya, Thor dan Loki tidak menjadi saudara kakak-adik seperti yang kita ketahui di realitas utama MCU. Lalu bagaimana nasib Thor yang menjadi pangeran Asgard tanpa tumbuh bersama Loki? Jawabannya ada pada episode ini!

Cerita diawali seperti pada film Thor (2011), Jane Foster sedang berada di suatu wilayah dan mengamati fenomena angkasa yang sedang terjadi. 

Pada filmnya, munculnya Thor ke bumi terjadi setelah Odin marah besar karena ia beserta teman-temannya menyerang wilayah frost giant hingga akhirnya ia dihukum dilempar ke bumi sekaligus kehilangan kemampuannya menggunakan mjolnir. Sedangkan pada series ini, Thor sengaja pergi ke bumi dengan tujuan untuk berpesta. 

Thor tumbuh menjadi sosok yang manja karena tidak ada Loki yang bersaing untuk menjadi pangeran Asgard. Pada suatu waktu, ketika Frigga pergi merayakan Solstice (perayaan titik balik matahari setiap 1000 tahun) Thor ingin mengadakan pesta meriah saat ibunya tersebut tidak ada di Asgard. Ia memilih berpesta di bumi dengan alasan agar tidak terawasi oleh Heimdall.

Episode ini termasuk besar dalam pengembangan cerita maupun karakternya, ditambah dengan cameo-cameo para makhluk luar angkasa yang ikut berpesta di bumi. Beberapa karakter tersebut yaitu Thor, Frigga, Loki (Prince of Jotunheim), Lady Sif and the Warriors Three, Nebula, Howard the Duck, Surtur, Rocket Raccoon, Skrull, Ayesha, Grandmaster, Drax, Mantis, dan lain-lain. Sedangkan penghuni bumi yang disorot yaitu Jane Foster, Maria Hill, Nick Fury, Darcy, Coulson, serta Rumlow. 

Setelah beberapa episode sebelumnya menyuguhkan cerita yang dark, kini marvel menyuguhkan cerita yang fun namun tetap menyuguhkan aksi yang spektakuler. 

Kehadiran Thor dan beragam spesies makhluk luar angkasa ke bumi tersebut mengundang kekhawatiran SHIELD karena dapat mengancam warga bumi. 

Karena itu, Maria Hill mengeluarkan senjata pamungkas untuk menghadapi kondisi tersebut dengan memanggil Captain Marvel. Ya! percaya tidak percaya, episode kali ini memberi kejutan yang cukup memuaskan. 

Bagaimana jadinya dua karakter yang dianggap sebagai yang terkuat di MCU ini saling bertarung? Siapakah yang dapat memenangkan pertarungan?

Sayangnya untuk menjawab pertanyaan tersebut harus ditunda terlebih dahulu, karena Frigga lebih dulu hadir mengingatkan Thor. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan