Advertorial
Advertorial

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Rasakan Kenyamanan Stylish Double Seat Yamaha Fino Grande

11 April 2017   10:31 Diperbarui: 11 April 2017   10:33 185 0 0
Rasakan Kenyamanan Stylish Double Seat Yamaha Fino Grande
Yamaha Fino Grande | Sumber: Yamaha Indonesia

Kenyamanan adalah faktor penting dalam berkendara. Rasa nyaman dalam berkendara sangat memengaruhi pengendara dalam berkonsentrasi di jalan raya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar pengemudi merasa nyaman saat berkendara, seperti ukuran motor, berat motor, stang motor, mesin, dan tempat duduk atau jok pengendara.

Jok motor yang tidak nyaman membuat pengendara merasa pegal selama berkendara. Demi memenuhi standar kenyamanan pengendara, produsen motor mulai berinovasi pada sisi jok kendaraan. Biasanya jok terbuat dari bahan busa yang dilapisi oleh kulit sintetis. Sekarang jok motor mulai disesuaikan dengan jenis motor. Biasanya motor matic dibekali jok yang nyaman karena penggunaan motor matic adalah untuk aktivitas sehari-hari.

Begitu pula PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang membekali skuter matik (skutik) terbarunya yaitu New Fino 125 Blue Coreatau Fino Grande dengan Stylish Double Seat. Jok Fino Grande mengusung konsep retro dan terbuat dari bahan kulit. Warna kulit jok Fino Grande pun dibuat senada dengan warna body motor, yaitu biru. Jok ini terlihat berkelas dan sangat digemari terutama pengemudi perempuan. Pada bagian tempat duduk pengemudi pun terdapat strip-strip khusus agar tidak licin ketika diduduki.

Stylish Double Seat | Sumber: Yamaha Indonesia
Stylish Double Seat | Sumber: Yamaha Indonesia

Fino Grande dipasarkan dengan harga terjangkau bagi peminat usia muda, yaitu Rp18.2 juta untuk OTR Jakarta dengan pilihan warna tren masa kini, Royal Blue. Sedangkan Fino Premium dan Sporty dibanderol dengan harga Rp16.9 juta untuk OTR Jakarta. Keduanya hadir dengan warna dan stripping baru yang membuat tampilannya semakin istimewa. Fino Premium hadir dengan pilihan warna baru White Latte dan Red Velvet. Sedangkan tampilan Fino Sporty disegarkan dengan tiga warna baru Sprint Red, Jump White, dan Pump Grey.