Advertorial
Advertorial

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Cowok Pakai Matik? Siapa Takut?

20 April 2017   10:47 Diperbarui: 20 April 2017   11:06 275 0 0
Cowok Pakai Matik? Siapa Takut?
Yamaha Fino Series | Sumber: Yamaha Indonesia

Pada awalnya, produksi motor matik dipasarkan untuk kaum hawa. Namun, kini motor matik juga banyak dipakai oleh laki-laki. Beralihnya pilihan para lelaki Indonesia ke motor matik dikarenakan mengendarai motor matik jauh lebih nyaman dan praktis dibandingkan dengan motor manual. Meskipun sebelumnya banyak anggapan jika mengendarai motor matik tidak macho.

Produsen motor pun sekarang menyesuaikan motor matik dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Produsen berlomba-lomba menghadirkan inovasi dalam bidang mesin, desain, fitur, dan sebagainya. Dari segi desain motor matik, sekarang banyak motor matik yang memiliki desain maskulin atau sporty. Sehingga, para lelaki pun tetap dapat bergaya macho sambil memacu motor matik.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja meluncurkan skuter matik (skutik) terbaru yaitu New Fino 125 Blue Core atau Fino Grande pada 18 Februari 2017 yang lalu. Bersamaan dengan peluncuran Fino Grande, Yamaha juga meluncurkan Fino Sporty yang juga termasuk dalam varian New Fino Series 2017.

Bagi Anda yang suka tampil klasik, Fino Grande merupakan pilihan yang tepat. Skutik ini merupakan andalan Yamaha untuk menarik para konsumen di usia muda, terutama wanita yang ingin memacu kendara bernuansa klasik. Fino Grande mengusung tampilan retro yang dipercantik dengan LED headlight. Selain itu, Fino Grande juga dilengkapi dengan fitur terbaru Stop and Start System yang dapat membuat mesin mati secara otomatis pada saat berhenti lebih dari lima detik dan kembali menyala saat tuas gas diputar.

Sedangkan bagi Anda yang berjiwa sporty, Anda dapat memilih varian Fino Sporty. Skutik ini telah dilengkapi mesin berteknologi canggih yaitu mesin Blue Core. Teknologi Blue Core merupakan inovasi Yamaha pada sisi mesin dan telah diterapkan dalam motor matik pendahulunya seperti All New Soul GT, Mio M3 125, dan NMAX. Teknologi Blue Core dapat menjaga suhu stabil dan mengurangi gesekan sehingga performa mesin selalu maksimal. Mesin Blue Core juga didukung oleh teknologi balap Yamaha. Jadi meskipun irit, skutik tetap mampu berlari kencang.

Fino Sporty memiliki desain S-Shape yang ramping dengan sentuhan gaya elegan. Desain body ini sangat cocok untuk kaum urban yang ingin tampil sporty dan klasik. Pada bagian samping, skutik retro ini dilengkapi dengan signature “Mio Fino Sporty” yang membuat skutik ini makin terlihat stylish.

Kedua varian Yamaha Fino Series ini dilengkapi dengan stang pengemudi dan kaca spion Fino Grande yang juga bernuansa retro. Kedua kaca spion berbentuk bulat dengan tangkai panjang. Nuansa retro juga diterapkan pada speedometer yang berbentuk bulat seperti motor zaman dulu. Kemudian pada bagian belakang, dua lampu sein berdesain elegan juga turut menghiasi sisi kanan dan kiri skutik ini.

Fino Grande dipasarkan dengan harga terjangkau bagi peminat usia muda, yaitu Rp18.2 juta untuk OTR Jakarta dengan pilihan warna tren masa kini, Royal Blue. Sedangkan Fino Premium dan Sporty dibanderol dengan harga Rp16.9 juta untuk OTR Jakarta. Keduanya hadir dengan warna dan stripping baru yang membuat tampilannya semakin istimewa. Fino Premium hadir dengan pilihan warna baru White Latte dan Red Velvet. Sedangkan tampilan Fino Sporty disegarkan dengan tiga warna baru Sprint Red, Jump White, dan Pump Grey.