Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Editor - Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Yuk Masuk ke Dalam Keong Mas, Bangunan Bersejarah di Jakarta!

29 April 2024   15:00 Diperbarui: 29 April 2024   15:01 101
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Taman Legenda Keong Mas yang terletak di jantung Jakarta dalam kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII), adalah sebuah destinasi wisata yang menyuguhkan kombinasi unik antara hiburan dan edukasi. 

Taman ini, yang dikenal dengan ikoniknya bangunan berbentuk keong mas yang besar, telah menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi keluarga yang mencari keseruan serta pemahaman lebih dalam tentang kebudayaan Indonesia.

Sejarah Singkat Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah taman budaya yang terletak di Jakarta, Indonesia, yang didirikan oleh Ibu Tien Soeharto pada tanggal 20 April 1975. 

TMII diciptakan untuk memperlihatkan keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia, mencakup replika rumah adat dari setiap provinsi di Indonesia, yang dilengkapi dengan pakaian, senjata, tarian, dan berbagai tradisi setempat.

Selain itu, TMII juga menyediakan berbagai paviliun yang menampilkan berbagai aspek dari kebudayaan dan kehidupan di Indonesia, seperti flora, fauna, dan berbagai teknologi. 


Tujuan utama dari pendirian TMII adalah untuk mempererat tali persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dengan memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan daerah kepada generasi muda serta pengunjung dari berbagai daerah dan negara.


Sejarah dan Konsep

Taman Legenda Keong Mas didirikan dengan tujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan melalui rekreasi dan edukasi. 

Keong Mas sendiri merupakan simbol dari cerita rakyat Jawa, yang mengisahkan tentang seorang putri yang dikutuk menjadi keong. Melalui tema ini, taman berusaha untuk menghidupkan kembali cerita-cerita legendaris dari berbagai daerah di Indonesia dengan cara yang modern dan interaktif.


Atraksi Utama

Taman ini menawarkan berbagai atraksi yang dirancang untuk semua umur. Dari wahana permainan, pertunjukan budaya, hingga pameran interaktif, pengunjung bisa menikmati beragam kegiatan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun