Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Editor - Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Minuman Kekinian Kian Menjamur, Peluang Bisnis yang Menjanjikan?

10 Mei 2023   13:00 Diperbarui: 10 Mei 2023   13:00 494
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi minuman kekinian. (Dok. Freepik)

Bisnis minuman kekinian berbahan dasar bubuk aneka rasa kian menjamur dalam beberapa tahun belakangan. Ada beberapa hal yang mendorong fenomena ini terjadi.

Pertama, banyaknya penyuka minuman tersebut, mulai dari anak-anak hingga dewasa.
Kedua, para pelaku usahanya juga kerap berinovasi sehingga produk minuman yang dihadirkan semakin variatif.
Ketiga, dukungan dari produsen-produsen bubuk minuman yang konsisten menjaga kualitas guna memenuhi kebutuhan para penjual minuman kekinian. Salah satunya adalah Forest Beverage Solutions atau Forest di bawah naungan PT Andrawinatama Kerta Harja.

Berdiri sejak 2017, Forest berkembang menjadi salah satu jenama lokal yang dipercaya konsumen setianya. Ini terbukti pada 2018. Kala itu, Forest secara konsisten meraih predikat sebagai Top Seller Bubuk Premix alias berada di urutan nomor 1 di e-commerce Tokopedia.

Founder Forest Hafizh Suradiharja mengatakan, Forest mengikuti perkembangan dunia bisnis sesuai dengan tren dan minat pasar. Hal ini pun mendorong pihaknya untuk memiliki pabrik baru dengan penerapan standar industri pada 2020.

"Sebagai perusahaan penyedia solusi bagi pelaku usaha minuman, Forest mendukung mereka agar tetap relevan, memahami pasar, dan mampu berkompetisi serta memiliki bisnis yang berkelanjutan," kata Hafizh dalam keterangan tertulis yang diterima Kompasiana, Selasa (11/4/2023).

Pada 2021, lanjut Hafizh, bisnisnya mulai menerapkan sistem enterprise resource planning (ERP) dalam pengoperasian harian. Pertengahan 2021, Forest juga sudah menyelesaikan proses sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) dan terdaftar pada Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Kami berkomitmen untuk membuat produk dan layanan lebih baik serta unggul dalam kualitas dan inovasi. Kami berkomitmen untuk terus mendukung para pelaku usaha minuman kekinian," jelas Hafizh.

Produk andalan

Forest menghadirkan produk bubuk minuman atau powder premix beraneka rasa bernama Forest Powder. Produk ini cocok untuk pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) yang baru terjun ke dunia usaha minuman kekinian.

Setiap 100 gram produk powder premix tersebut dikemas dalam foil aluminium tertutup rapat sehingga kualitasnya terjaga. Ada beberapa rasa yang disediakan, mulai dari coklat, matcha, milkshakes, hingga red velvet.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun