Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Editor - Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Infomo Bagikan Kiat Beriklan Lewat Media Digital Bagi UMKM di Kompasianival 2022

6 Desember 2022   14:22 Diperbarui: 6 Desember 2022   15:27 14288
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. (KOMPASIANA/JULIETA ANGEL KESUMA)

Kompasiana bersama Infomo menghadirkan ajang kopi darat terbesar bagi para blogger se-Indonesia, Kompasianival 2022, dengan tema "Kelana Masa Depan" yang diselenggarakan secara offline di Bentara Budaya Jakarta, pada Sabtu (3/12).

Dalam rangka membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bisa memanfaatkan media digital. Infomo hadir meramaikan sesi BETTER FINANCIAL yang mengusung tema "Menghubungkan UMKM Langsung Kepada Lebih Dari 100 Juta Data Pelanggan Nasional". Menghadirkan narasumber Infomo Global President & Chief Business Officer, George Papadopoulos, dan Infomo Indonesia Country Director, Uki Utama, serta Direktur Utama SMESCO Indonesia, Leonard Theosabrata.

"Digitalisasi ini proses yang demokratis sekali, untuk siapa pun yang mau belajar bahkan platform-platform beberapa yang menyediakan hal ini secara gratis, cuma pertanyaannya adalah tau tidak cara pakainya? Tau tidak cara mengembangkannya? Jadi ya, menurut saya tahap pertama adalah educate yourself, bagaimana cara mengoptimalkan tools yang ada," jelas Leonard.

Dok. (KOMPASIANA/JULIETA ANGEL KESUMA)
Dok. (KOMPASIANA/JULIETA ANGEL KESUMA)
Leonard Theosabrata juga menyampaikan bahwa Infomo ingin menjadi tempat yang pertama bagi para pelaku UMKM untuk bisa mengoptimalisasikan bisnis mereka.  

Pada kesempatan yang sama, Uki Utama mengatakan bahwa Infomo adalah digital marketing transport yang transparan. Selain itu, infomo juga memiliki teknologi pemasaran satu-satunya di dunia yang menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) yang bukan dikerjakan manusia tetapi oleh mesin.

"Mesin ini akan memahami atau mempelajari audiens mereka dan menjodohkannya sendiri ke produk UMKM. Lalu infomo akan memberikan ke UMKM solusi periklanan yang sepenuhnya transparan dan efisien," jelasnya.

Dok. (KOMPASIANA/JULIETA ANGEL KESUMA)
Dok. (KOMPASIANA/JULIETA ANGEL KESUMA)

Uki juga menjelaskan bagaimana Infomo berusaha untuk menjadi alternatif terbaik, dan semuanya harus transparan. Ia mengungkapkan bahwa Infomo akan membawa iklan langsung ke target pembeli yang diinginkan

"Bukan cuma targeted buyer, tetapi juga pembeli yang siap beli," ungkapnya.

Lanjutnya, Uki mengatakan bahwa ekosistem Infomo terdiri dari media, UMKM, dan perusahaan Telekomunikasi. Ia juga mengungkapkan bahwa data pelanggan yang dimiliki Infomo adalah data dari Telko.

"Itu berarti Infomo sudah tau persis karakteristik kebiasaan buyer yang sudah terekam. Infomo merupakan alat bantu untuk membawa pesan penjual langsung kepada target audiens," ujarnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun