Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Editor - Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

5 Fakta Krusial tentang Asuransi yang Membuatnya Amat Penting untuk Didapatkan

3 Agustus 2022   21:00 Diperbarui: 3 Agustus 2022   21:00 174 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dok. Cermati Protect

Bagi sebagian orang, asuransi mungkin dianggap sebagai produk keuangan yang tidak terlalu penting untuk didapatkan. 

Alasannya karena biaya premi yang wajib dibayar dirasa tak sebanding dengan manfaat atau benefit yang dijanjikan. Belum lagi adanya penilaian negatif pada produk keuangan tersebut akibat kasus gagal klaim, perlindungan tak sesuai yang dijanjikan, dan lain sebagainya.

Tapi, apakah benar jika manfaat perlindungan yang diberikan oleh asuransi tidak sebanding dengan jumlah premi yang harus dilunasi secara rutin? 

Pada dasarnya, pernyataan tersebut bisa saja benar, bisa juga salah, tergantung bagaimana cara Anda memilih produk asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan.

Meski begitu, secara umum, asuransi adalah produk keuangan yang wajib dimiliki oleh setiap orang agar bisa menjamin keamanan dan perlindungan dari beragam risiko masalah yang mungkin terjadi di masa depan. 

Nah, agar Anda menjadi lebih yakin, simak 5 fakta krusial terkait manfaat asuransi berikut ini.

  1. Asuransi Berperan Sebagai Pelindung Keuangan

Dengan memiliki perlindungan dari asuransi, Anda bisa menjaga kekayaan, termasuk aset, uang, tabungan, dan sebagainya agar tak berkurang saat mengalami masalah keuangan. 

Sebagai contoh, melalui asuransi kesehatan, Anda bisa menjamin tabungan atau dana darurat tidak terkuras untuk membayar biaya pengobatan karena akan ditanggung oleh penyedia asuransi.

Manfaat serupa juga akan Anda dapatkan saat mengajukan asuransi kendaraan, asuransi jiwa, asuransi properti, dan lain sebagainya. 

Biaya perbaikan mobil, uang pertanggungan atau warisan, dan perlindungan yang dijanjikan akan dialihkan ke pihak penyedia asuransi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan