Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Editor - Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

5 Kesalahan Umum yang Sering Terjadi Saat Merancang Kitchen Set

18 April 2022   14:43 Diperbarui: 18 April 2022   14:49 82 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Belakangan ini, kitchen set semakin diminati oleh banyak orang. Tidak heran bila desain kitchen set pun semakin beraneka ragam, mulai dari tipe kitchen set minimalis hingga bergaya rustic. 

Selain memberikan kesan estetik pada area dapur, kitchen set juga kerap digunakan untuk merapikan perlengkapan masak. Sayangnya, seringkali kita kurang memperhatikan tata cara penempatan kitchen set yang benar. Akibatnya, fungsi kitchen set tidak bekerja dengan baik dan membuat aktivitas di dapur menjadi terganggu.

Nah, berikut ini beberapa kesalahan membuat kitchen set yang sering kita lakukan dan sebaiknya dihindari. Apa saja itu?

  1. Tidak Memperhatikan Layout

Layout atau tata letak kitchen set di dalam dapur harus diperhatikan dengan baik. Konsep utamanya cukup sederhana, yaitu tempat menyimpan makanan, area masak dan mempersiapkan bahan, harus saling bersebelahan. 

Jadinya, kamu pun tidak sulit untuk mengambil peralatan masak. Sedangkan pada bagian meja kitchen set, harus terdiri dari beberapa bagian, yaitu untuk meletakkan kompor, wastafel cuci piring, dan countertop

Untuk mempermudah menata kitchen set, kamu harus memperhatikan bentuk ruangan. Bila ruangan cukup luas, kamu bisa menggunakan kitchen set berbentuk U, sedangkan bila dapur cukup sempit, kitchen set berbentuk L bisa jadi pilihan yang tepat. 

  1. Kurangnya Pencahayaan

Penerangan menjadi salah satu faktor penting untuk memudahkan kegiatan memasak. Bila kita masak di tempat yang gelap, tentu kita jadi sulit untuk mengetahui apakah masakan sudah matang atau belum. 

Selain itu, pencahayaan juga akan membantu kamu saat memotong bahan makanan sehingga kamu pun tidak terluka. Tipsnya, kamu bisa memasang lampu strip LED di atas countertop atau di bawah kabinet atas agar area masak semakin terang.

  1. HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    Mohon tunggu...

    Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
    Lihat Lyfe Selengkapnya
    Beri Komentar
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

    Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan