Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Editor - Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Pilihan

Lewat Danone Digital Academy 2021, Danone Dorong Para Konten Kreator Tingkatkan Kesadaran Akan Kesehatan dan Lingkungan

2 November 2021   09:00 Diperbarui: 2 November 2021   09:04 238 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Danone Digital Academy 2021. Dok. Kompasiana

Danone Digital Academy (DDA) 2021 kembali hadir dengan tema "Langkahku Wujudkan Lingkungan dan  Hidup yang Lebih Sehat" yang berlangsung pada 18 - 20 Oktober 2021 secara online

Program hasil  kerjasama antara Danone Indonesia dengan KG Media ini bertujuan untuk mengedukasi sekaligus meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap isu kesehatan dan lingkungan.

Dari 1000 lebih peserta yang mendaftar, terpilihlah 50 peserta yang lolos untuk diajak menjadi content creator (blogger dan vlogger) yang berkemampuan dan berkarakter sebagai inisiator dan katalisator di masyarakat dan lingkungan sekitar.

Untuk mendukung hal tersebut, DDA 2021 menghadirkan para narasumber yang berpengalaman dan kompeten di bidangnya, seperti Dr. Vivi Yulaswati, M.Sc (Kepala Sekretariat Nasional TPB/SDGs Bappenas), Fellexandro Ruby (Entrepreneur & Influencer), dr. Tria Rosemiarti (Nutrition & Science Director Danone Aqua), Marchella FP (Penulis Buku), Raditya Dika (Penulis & Content Creator), Karyanto Wibowo (Sustainable Development Director Danone Indonesia), dr. Endah Citraresmi, Sp.A(K) (Dokter Spesialis Anak Konsultan Alergi dan Imunologi), dan Johannes Heru Margianto (Managing Editor Kompas.com).

Acara dibuka oleh sambutan dari Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, yang menjelaskan bahwa Danone Indonesia berkomitmen untuk membawa kesehatan ke sebanyak mungkin orang melalui produk maupun inisiatifnya, termasuk dalam hal edukasi masyarakat seputar isu kesehatan dan lingkungan. Hal ini sejalan dengan visi Danone yaitu One Planet, One Health.

"Untuk itu, Danone Indonesia meluncurkan program Danone Digital Academy untuk mengajak masyarakat menjadi penggerak dalam mengedukasi sesama akan isu kesehatan dan lingkungan," jelasnya.

Pada hari pertama Dr. Vivi Yulaswati, M.Sc membahas topik berjudul Interconnection Health of People & Planet, di mana pada kesempatan tersebut ia mengatakan bahwa pandemi yang terjadi membawa peluang untuk mereformasi kebijakan.

"Jangan biarkan pertumbuhan yang tinggi justru merusak lingkungan," ujarnya.

Sesi selanjutnya diisi oleh Karyanto Wibowo memaparkan materi tentang One Circular Planet: How Business Can Contribute to Create Better Planet. Ia mengemukakan bahwa Danone berambisi untuk menjadi perusahaan dengan Net Zero Emission pada 2050 mendatang.

"Kita ingin ambisi kita turut menginspirasi teman-teman blogger dan vlogger untuk merespon isu-isu lingkungan, terutama perubahan iklim, dengan melakukan aksi," ujar para Sustainable Development Team Danone Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Lingkungan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan