Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Faber-Castell Ajak Anak Muda Abadikan Semangat Berolahraga dengan Lomba Gambar

3 September 2018   16:01 Diperbarui: 3 September 2018   16:12 1248 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Faber-Castell Ajak Anak Muda Abadikan Semangat Berolahraga dengan Lomba Gambar
Lomba Gambar Faber-Castell | Sumber: Faber-Castell Indonesia

Ajang olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 membawa semangat berolahraga di kalangan masyarakat Indonesia. Hal tersebut menginspirasi produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia, Faber-Castell untuk turut mengabadikan semangat tersebut dalam bentuk lomba gambar.

"Faber-Castell turut terpanggil untuk bisa terus mengabadikan semangat berolahraga bagi seluruh masyarakat, khususnya dalam bentuk karakter yang menginspirasi dan mendorong masyarakat khususnya generasi muda agar semangat berolahraga ini tidak padam," ungkap Brand Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Fransiska Remila dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompasiana (3/9).

Dengan mengusung tema "Sport Mania" perlombaan menggambar ini siap digelar di 10 kota di Indonesia. Target peserta dari kegiatan ini adalah para pelajar Sekolah Menengah Pertama dan Atas. Kegiatan ini tentunya diharapkan menjadi medium tersendiri bagi generasi muda Indonesia, untuk bersama-sama mengekspreasikan semangat berolahraga dalam sebuah karya gambar.

Perlombaan ini dimulai di Kota Bandung pada 29 September 2018 di Universitas Telkom dan akan dilanjutkan di 9 kota lainnya antara lain Makassar, Jakarta, Samarinda, Semarang, Denpasar, Surabaya, Medan, Yogyakarta, dan Palembang. Untuk di Jakarta sendiri, akan berlangsung pada Sabtu, 13 Oktober bertempat di Fakultas Seni Rupa dan Desain, Universitas Trisakti.

Jadwal lomba gambar Faber-Castell | Sumber: Faber-Castell Indonesia
Jadwal lomba gambar Faber-Castell | Sumber: Faber-Castell Indonesia
"Olahraga kini sedang menjadi tren tersendiri di kalangan muda, tentunya akan menarik jika bisa mengangkat sisi lain dari olahraga, melalui gambar karakter yang menginspirasi," tambah Siska. 

Siska menjelaskan peserta nantinya ditantang untuk membuat sebuah karakter yang bisa mewakili semangat dari olahraga itu sendiri dan menginspirasi bagi masyarakat untuk terus berolahraga, sesuai dengan tema dalam perlombaan ini.

Kegiatan yang juga didukung produsen sepatu Eagle ini menyediakan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah, beasiswa, dan produk dari sponsor.

Untuk informasi detail kegiatan ini dapat diperoleh melalui laman www.lombagambar.com dan juga media sosial Faber-Castell Indonesia.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x