Advertorial
Advertorial

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Tekno Pilihan

Bebas Simpan Momen Berharga dalam Hidup Tanpa Takut Kehilangan

20 Maret 2018   15:06 Diperbarui: 26 Maret 2018   15:05 755 0 0
Bebas Simpan Momen Berharga dalam Hidup Tanpa Takut Kehilangan
Ilustrasi | Sumber: Pexel

Setiap hari hidup manusia dipenuhi oleh berbagai momen berharga dan tak terlupakan, baik momen bahagia, haru, unik, atau bahkan menyedihkan. Momen  tersebut mungkin tidak akan terulang kembali dan Anda tentu ingin menyimpannya untuk dikenang. Misalnya saja, merayakan ulang tahun bersama sahabat terdekat, momen liburan bersama keluarga, atau mungkin momen romantis bersama pasangan?

Untuk mengabadikan saat-saat berharga ini, hal yang mungkin Anda lakukan adalah memotretnya menggunakan kamera atau smartphone dan menyimpannya dalam bentuk file atau foto digital. Coba lihat kapasitas galeri pada ponsel pintar Anda, pasti ada ratusan foto dan data video yang tersimpan rapi. Namun, seberapa sering Anda meluangkan waktu untuk mengamankan data-data ini?

Ada banyak risiko atau kejadian tak terduga yang mungkin membuat data berharga Anda hilang seketika. Baik itu smartphone yang hilang, error di bagian perangkat lunak, adanya virus, atau perangkat keras yang tiba-tiba rusak terkena air atau benturan. Ketika smartphone Anda rusak atau hilang, mungkin Anda tidak mempermasalahkan harga materinya, melainkan banyaknya data-data berharga yang ikut terbawa dalam perangkat keras tersebut. Pernah merasakan sendiri sedihnya kehilangan data?

Untuk itulah, jika Anda ingin semua data digital Anda tetap aman dan mudah diakses, Anda memerlukan bantuan dari solusi penyimpanan. Ibaratnya, jika Anda memiliki sebuah foto, kini Anda bisa mencetaknya dua kali, satu untuk ditaruh di dompet (di smartphone), satu lagi untuk ditaruh di album foto (di perangkat penyimpanan seperti iXpand Base atau flash drive). Dengan begitu, jika sesuatu terjadi pada foto yang pertama, Anda tak perlu khawatir, karena Anda sudah memiliki cadangan data di perangkat yang lain. Mudah dan melegakan, bukan? 

Jika Anda mencari di pasaran, kini sudah tersedia banyak sekali produk penyimpanan data digital. Salah satu yang paling populer untuk pengguna iPhone adalah iXpand Base, media penyimpanan foto, video, dan kontak dengan kapasitas penyimpanan 32 GB, 64 GB, hingga 128 GB. Dengan alat ini, Anda bisa menyimpan semua data dengan mudah tanpa perlu biaya bulanan seperti penyimpanan berbasis cloud. Mau mengunggah foto yang ada pada iXpand Base? Atau mau mengakses dokumen yang ada di dalamnya? Semuanya menjadi lebih mudah karena data digital Anda dapat dikelola melalui aplikasi mobile iXpand Base.

Sandisk iXpand Base | sumber: Sandisk Indonesia
Sandisk iXpand Base | sumber: Sandisk Indonesia
Selain untuk menyimpan memori digital, Sandisk iXpand Base juga sekaligus berfungsi sebagai charger bagi iPhone. iXpand Base akan mengisi daya baterai iPhone Anda secara otomatis sementara proses backup data dilakukan. Proses backup data ini ideal dilakukan pada malam hari sehingga saat bangun tidur data Anda telah selesai di-backup dan baterai iPhone pun sudah penuh dan siap menemani Anda beraktivitas.

Perangkat Penyimpanan untuk Android

Bagi pengguna smartphoneAndroid, tersedia pula perangkat penyimpanan portabel mungil yang kompatibel dengan smartphone, tablet Android, hingga laptop/komputer Anda, yaitu

SanDisk Ultra Dual Drive m3.0.

Produk ini jauh lebih canggih dibandingkan flash drivebiasa. Jika USB flash drive biasanya hanya bisa dicolokkan pada laptop, kini SanDisk Ultra Dual Drive bisa langsung Anda pasangkan di konektor smartphone Anda. Dengan begitu, kini Anda bisa lebih bebas untuk mengambil ribuan foto, merekam video, sampai mengunduh film-film kesukaan, karena Anda bisa langsung menyimpan salinannya ke dual drive ini. Memori smartphone pun jadi tidak cepat penuh dan tidak akan membuat ponsel jadi lemot.

Sandisk Ultra Dual m3.0 | sumber: Sandisk Indonesia
Sandisk Ultra Dual m3.0 | sumber: Sandisk Indonesia
Selain itu, daya transfernya yang cepat memungkinkan Anda memindahkan satu film penuh ke drive dengan kecepatan 150MB/detik. Kecepatan tersebut jauh mengungguli flashdrive USB 2.0 standar. Untuk mempermudah Anda dalam mengelola data-data di SanDisk Ultra Dual Drive, Anda bisa langsung mengunduh aplikasi Zona Memori SanDisk2 di Google Play. Canggih, handal, dan pastinya memberikan memori lebih agar Anda bisa merekam setiap momen berharga dengan leluasa!

Dengan hadirnya Sandisk iXpand Base dan Ultra Dual Drive M3.0, ucapkan selamat tinggal pada memory smartphone yang full! Semua data digital Anda pun tersalin dengan rapi dan dapat dikelola dengan mudah lewat aplikasi. Selamat datang di era digital yang sesungguhnya!