Advertorial
Advertorial

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Inilah Kunci Utama dalam Memilih Kendaraan untuk Mobilitasmu

13 Februari 2018   10:14 Diperbarui: 13 Februari 2018   10:27 1070 0 0
Inilah Kunci Utama dalam Memilih Kendaraan untuk Mobilitasmu
Dok. Yamaha

Ada beberapa alasan mengapa motor lebih disukai masyarakat ketimbang mobil. Antara lain, karena harganya yang lebih terjangkau, bentuknya yang lebih ramping sehingga bisa menjelajah di jalan raya dengan gesit, sampai ke soal bahan bakar minyak (BBM) yang lebih irit.

Alasan yang terakhir tersebut memang menjadi perhatian utama pengguna motor di perkotaan. Melihat kondisi jalan raya perkotaan yang sering macet, tentunya akan berdampak langsung pada tingkat konsumsi BBM.

Menjawab kebutuhan masyarakat akan kendaraan roda dua yang hemat dan irit BBM, produsen terus berinovasi menghadirkan produk unggulan. Seperti yang dilakukan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang meluncurkan produk motor matik andalan New Fino 125 Blue Core.

Eco Indicator pada New Fino 125 Blue Core (dok. Yamaha)
Eco Indicator pada New Fino 125 Blue Core (dok. Yamaha)

Produk inovasi dari Yamaha ini mengedepankan Eco Indicator dengan lampu indikator yang akan memberikan petunjuk bagi pengguna untuk memacu kendaraannya dalam mode hemat BBM antara rentang kecepatan stabil yaitu 20-60 km/jam. Selain itu, fitur Stop & Start System akan membuat mesin mati otomatis jika kendaraan berhenti lebih dari 5 detik. Dan untuk menyalakannya kembali, tinggal putar tuas gas aja dan motor siap untuk melaju kembali.

mesin 125cc berteknologi Blue Core bikin motor semakin irit (dok. Yamaha)
mesin 125cc berteknologi Blue Core bikin motor semakin irit (dok. Yamaha)

Berbekal mesin 125cc berteknologi Blue Core, momen berkendara dengan motor kesayangan jadi semakin tenang karena mesin tidak berisik. Apapun kondisi jalanan yang dilalui, pengguna tidak perlu khawatir karena New Fino 125 Blue Core  mengutamakan keamanan. Termasuk ketika melewati jalanan dengan kontur turunan atau tanjakan. Adanya Smart Lock System yang bisa diakses dengan satu jari membantu mengunci rem kendaraan. Momen berkendara dengan motor kesayangan jadi semakin menyenangkan dan tetap aman!