Advertorial
Advertorial

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Meikarta, Titik Investasi Hangat di Timur Jakarta

13 September 2017   21:58 Diperbarui: 13 September 2017   22:08 1272 0 0
Meikarta, Titik Investasi Hangat di Timur Jakarta
sumber foto ilustrasi: meikarta.com

Proyek kota baru di sebelah timur Jakarta, Meikarta, mendapat perhatian dari media utama Eropa dan Amerika. Seperti diberitakan oleh Nasdaq dan Dow Jones News, bahwa pusat kota industri dan pusat ekonomi baru yang berada di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memiliki segudang potensi menarik.

Keberadaan dari kota baru Meikarta ini sejalan dengan proyek pembangunan enam mega infrastruktur yang sedang dibangun pemerintah Indonesia. mulai dari Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Deep Seaport Patimban, Bandara Internasional Kertajati, Light Train APM, jalan tol Jakarta-Cikampek beserta sistem mono rail yang menghubungkan semua area industrialisasi.

Kota satelit ini direncanakan mencakup 5.000 perusahaan lokal, internasional, 6 taman industri modern, sekaligus daerah industri otomotif Indonesia dengan hasil produksi tahunan sekitar 1 juta mobil dan 10 juta sepeda motor.

Dengan arah perkembangan saat ini, Meikarta tidak hanya akan menjadi pusat bisnis yang berada di sebelah timur Jakarta, tetapi juga akan menjadi pusat aktifitas ekonomi Indonesia. Meikarta dan area sekitarnya akan menjadi "Boomtown" yang berkedudukan sangat penting di Indonesia.

Nilai komersial proyek Meikarta ini dinilai oleh media utama dari Eropa dan Amerika, layak mendapat perhatian dari mata global. Sebagai kota metropolitan baru sekaligus pusat komersial di sebelah timur Jakarta, Meikarta hadir sebagai gold collar se-Asia Tenggara, serta lahan investasi menjanjikan bagi white collar dengan konsep dan rencana pembangunan paling terdepan, dengan fasilitas penunjang yang paling lengkap,  sehingga membawa kehidupan kota yang lebih modern dan praktis.

Sederetan fasilitas berkualitas seperti pusat perkantoran, hotel, pengobatan, pendidikan, layanan masyarakat umum, hingga kompleks gedung komersial akan memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pekerjaan dan kehidupan. Akan tersedia Central Park seluas 100 ha, termasuk mini zoo, danau, hutan, taman bunga,jogging track serta ruang terbuka hijau besar.

Fasilitas kehidupan yang lengkap, lingkungan nyaman untuk pejalan kaki, ruang publik berkualitas, akan menciptakan kestabilan antar manusia serta mendekatkan jarak antar individu satu sama lain. Bekerja, bergaul, belanja, bersantai, berbudaya, hiburan kehidupan menjadi tidak terpisahkan dalam sebuah area kota yang menghadirkan gaya hidup baru penuh keanekaragaman bagi setiap individu.

Terinspirasi dari Central Park di New York City Amerika, Champs Street Prancis, dan perencanaan kota-kota besar dunia lainnya, Meikarta berupaya menonjolkan unsur khas masyarakat dan budaya dari kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang akan menjadikan konstruksi daerah tersebut menjadi kota habitat yang terkenal di dunia.

Dengan fasilitas pendukung dan sumber daya publik yang lengkap dan terpadu, Meikarta tidak hanya merupakan kawasan layak huni, tetapi juga basis karir yang kaya dengan kesempatan pekerjaan dengan titik hangat dan apresiasi besar untuk investasi.