Advertorial
Advertorial

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Solusi Mobilitas Tinggi Tapi Tetap Hemat untuk Kaum Milenial

5 September 2017   14:10 Diperbarui: 5 September 2017   14:14 7755 0 0
Solusi Mobilitas Tinggi Tapi Tetap Hemat untuk Kaum Milenial
Yamaha Fino Grande | Sumber: Yamaha Indonesia

Kebutuhan hidup manusia makin lama makin dinamis. Manusia harus pintar mengatur keuangan dengan bijak seperti mengatur alokasi dana untuk makanan, transportasi, dan kebutuhan sampingan lainnya.

Kaum milenial yang kini banyak memegang peranan penting dalam masyarakat sangat gemar bersosialisasi dan tingkat mobilitasnya tinggi. Tentunya mereka harus pandai mengatur pengeluaran agar kebutuhan tersebut tetap terpenuhi. Solusinya, kaum milenial membutuhkan transportasi yang mendukung aktivitas dan gaya hidup mereka. Kendaraan roda dua pun menjadi pilihan karena dinilai ekonomis, praktis, dan dapat menghemat waktu.

Seiring dengan tingginya kebutuhan kendaraan roda dua di Indonesia, produsen motor pun berlomba untuk merebut hati konsumen. Untuk menjawab permintaan tersebut, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan skuter matik (skutik) terbaru yaitu New Fino 125 Blue Core atau Fino Grande pada Februari lalu.

Skutik terbaru ini memang ditujukan untuk kaum milenial di Indonesia yang ingin tetap irit tapi tetap tampil gaya. Fino Grande mengusung konsep retro yang nyaman, fashionable, dan menawan ketika dipakai kaum urban pecinta otomotif, terutama kaum perempuan. Fino Grande juga dipercantik dengan LED headlight.

Yamaha Fino Grande | Sumber: Yamaha Indonesia
Yamaha Fino Grande | Sumber: Yamaha Indonesia

Salah satu keunggulan Fino Grande adalah mesin kendaraannya yang dibekali teknologi Blue Core. Teknologi ini merupakan inovasi Yamaha pada sisi mesin dan telah diterapkan dalam motor matik pendahulunya seperti All New Soul GT, Mio M3 125, dan NMAX. Teknologi Blue Core dapat menjaga suhu stabil dan mengurangi gesekan sehingga performa mesin selalu maksimal.

Selain itu, Fino Grande juga dilengkapi dengan eco indicator. Lambang indikator eco berwarna hijau akan muncul pada speedometer jika pengendara memacu skutiknya dalam rentang kecepatan 20-60 km/jam dan membuka gas secara bertahap. Lampu ini menandakan skutik dalam mode hemat BBM karena pengendara berkendara dengan kecepatan sedang dan stabil.

LED Headlight Yamaha Fino Grande | Sumber: Yamaha Indonesia
LED Headlight Yamaha Fino Grande | Sumber: Yamaha Indonesia

Fino Grande dipasarkan dengan harga terjangkau bagi peminat usia muda, yaitu Rp18.2 juta untuk OTR Jakarta dengan pilihan warna tren masa kini, Royal Blue. Sedangkan Fino Premium dan Sporty dibanderol dengan harga Rp16.9 juta untuk OTR Jakarta. Keduanya hadir dengan warna dan stripping baru yang membuat tampilannya semakin istimewa. Fino Premium hadir dengan pilihan warna baru White Latte dan Red Velvet. Sedangkan tampilan Fino Sporty disegarkan dengan tiga warna baru Sprint Red, Jump White, dan Pump Grey.