Advertorial
Advertorial

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Otomotif highlight

Perempuan Indonesia, Saatnya Berani Tentukan Pilihan Layaknya Wonder Woman!

3 Agustus 2017   10:27 Diperbarui: 3 Agustus 2017   11:22 893 1 0
Perempuan Indonesia, Saatnya Berani Tentukan Pilihan Layaknya Wonder Woman!
Ilustrasi Wonder Woman | Sumber: https://www.playbuzz.com

Anda pasti sudah akrab dengan sosok pahlawan perempuan super, Wonder Woman. Perempuan super ini kembali menjadi perbincangan publik dunia setelah film Wonder Woman sukses dirilis dan menjadi box office. Sosok Wonder Woman digambarkan sebagai perempuan cantik namun perkasa. Meskipun perempuan, ia mampu bertarung sendirian melawan kekuatan jahat dan membela kebenaran.

Walaupun sosok Wonder Woman hanya karakter fiktif, semangat gigihnya menjadi perempuan mandiri dan hebat dapat ditiru perempuan Indonesia. Perempuan Indonesia harus yakin dengan pilihan hidupnya sendiri, tanpa harus dibayang-bayangi orang lain. Terbukti bahwa sekarang perempuan Indonesia sudah sangat mandiri dalam menentukan pilihan mulai dari pilihan pekerjaan, penampilan, hingga kebebasan dalam berkendara.

Aktivitas wanita yang semakin beragam dan tingkat mobilitas mereka yang juga semakin banyak menjadi alasan mereka memilih mengendarai motor sendiri. Bukan hanya perempuan pekerja saja yang mengendarai motor untuk ke kantor, ibu rumah tangga pun memanfaatkan motor untuk antar-jemput anak ke sekolah, berbelanja ke pasar, atau sekadar berjalan-jalan.

Dengan meningkatnya jumlah pengendara perempuan, banyak produsen motor yang mengubah kiblat pemasaran mereka menuju kaum hawa. Produsen menyesuaikan produk motor, terutama motor matic, sesuai dengan keinginan perempuan. Yamaha Indonesia misalnya, mereka meluncurkan meluncurkan skuter matik (skutik) terbaru yaitu New Fino 125 Blue Core atau Fino Grande pada awal 2017 lalu.

Yamaha Fino Grande | Sumber: Youtube Yamaha Indonesia
Yamaha Fino Grande | Sumber: Youtube Yamaha Indonesia

Skutik terbaru ini merupakan andalan Yamaha untuk menarik para konsumen di usia muda, terutama wanita yang ingin memacu kendara bernuansa klasik. Fino Grande mengusung tampilan retro yang dipercantik dengan LED headlight. Berbagai inovasi terbaru dihadirkan Yamaha pada New Fino Grande ini.

Selain desainnya yang trendy, skutik ini memiliki body yang ramping dan ringan sehingga mudah dikendarai oleh perempuan. Ketinggian tempat duduk Fino Grande juga pas dengan postur orang Indonesia, yaitu setinggi 745 mm. Skutik ini memiliki jarak terendah ke tanah setinggi 135 mm sehingga para perempuan tidak kesusahan untuk naik di atasnya. Secara keseluruhan, total bobot skutik retro ini hanya sebesar 98 kg dan pasti akan mudah dikendarai oleh perempuan.