Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Transaksi Valas Lebih Praktis dan Untung dengan e-Rate BCA

13 November 2015   16:19 Diperbarui: 13 November 2015   17:01 372 0 1 Mohon Tunggu...

Bekerja atau bersekolah di luar negeri adalah impian banyak orang, karena bisa menjadi nilai lebih atau bahkan dapat meningkatkan taraf hidup seseorang. Hal itu merupakan kesempatan langka yang amat disayangkan apabila disia-siakan begitu saja. Jadi, wajar saja bila setiap diaspora rela berpisah dengan keluarga untuk berkelana di luar negeri.

Namun, menjadi seorang diaspora membutuhkan persiapan matang, terutama dalam hal keuangan. Pengelolaan keuangan, termasuk pengiriman uang, harus menjadi perhatian utama sejak awal. Terlebih lagi karena keterbatasan akses untuk melakukan transaksi transfer dana dari luar negeri ke dalam negeri. Seperti yang kita ketahui, mengirim uang dari luar negeri ke Indonesia tak semudah mentransfer uang melalui anjungan tunai mandiri (ATM) ke sesama rekening atau bank lain di negeri sendiri.

Untuk mempermudah segala kegiatan transaksi perbankan, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memiliki layanan perbankan berbasis elektronik yang disebut dengan e-Banking BCA. e-Banking BCA berlaku ketika Anda melakukan transaksi menggunakan ATM/ATM Non Tunai/ATM Star BCA, m-BCA (STK), BCA by Phone, BCA Mobile, SMS Banking atau situs www.klikbca.com.

e-Banking BCA tak hanya berguna bagi nasabah yang kerap bertransaksi di dalam negeri, tetapi juga bagi diaspora yang rutin mengirimkan uang dari luar negeri ke keluarga atau kerabat yang tinggal di Indonesia. Sebab, e-Banking telah dilengkapi dengan fitur tambahan berupa Electronic Rate (e-Rate) BCA. e-Rate merupakan nilai kurs real time terkini yang mengikuti pergerakan pasar pada saat itu. Pergerakan kurs yang mengikuti market rate (harga pasar) ini menjadikan nilai kurs e-Rate lebih kompetitif dibandingkan kurs terpublikasi lainnya yang tidak mengikuti pergerakan pasar, seperti kurs Bank Notes, Counter Rate, atau Telegraphic Transfer (TT).

Tak masalah apa jenis tabungan BCA yang Anda miliki, entah itu Tahapan, Tahapan Xpresi, Tahapan Gold, Tapres, BCA Dollar atau Deposito, selama Anda melakukan transaksi valas dalam 14 mata uang asing yang tersedia.

14 mata uang asing yang dimaksud adalah Dolar Amerika Serikat (USD), Dolar Singapura (SGD), Dolar Hong Kong (HKD), Franc Swiss (CHF), Poundsterling Inggris (GBP), Dolar Australia (AUD), Yen Jepang (JPY), Kroner Denmark (DKK), Dolar Kanada (CAD), Euro (EUR), Riyal Arab Saudi (SAR), Dolar Selandia Baru (NZD), Yuan China (CNY) dan Krona Swedia (SEK). Semuanya berlaku untuk pengiriman valas ke bank lain menggunakan KlikBCA Bisnis. Namun, apabila Anda ingin mengirimkan valas menggunakan KlikBCA Individu, jenis mata uang yang dapat digunakan adalah SGD dan USD.

Misalnya saja, Anda adalah seorang diaspora yang bekerja dan menetap di luar negeri. Setiap bulan, Anda memiliki rutinitas mengirimkan uang ke keluarga Anda yang tinggal di Indonesia. Anda bisa mentransfer sejumlah uang dalam bentuk USD dari rekening bank asing milik Anda ke rekening BCA Dollar milik anggota keluarga, kemudian jika keluarga Anda memiliki kebutuhan uang dalam rupiah, maka keluarga Anda dapat mengkonversi USD tersebut dari rekening BCA Dollar ke Rekening BCA Rupiah dengan menggunakan kurs e-Rate yang lebih nyaman karena menggunakan kurs real time.

Lebih praktis dan nyaman, bukan? Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, silakan hubungi Halo BCA di 1500888, mention akun Twitter @HaloBCA, atau kunjungi www.bca.co.id

BCA Senantiasa di Sisi Anda.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x