Mohon tunggu...
AD Tuanku Mudo
AD Tuanku Mudo Mohon Tunggu... aktivis sosial kemasyarakatan

penikmat kopi

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Cawagub Ali Mukhni, Tidak Ada Arti Kemenangan Tanpa Kekompakan

29 Oktober 2020   20:06 Diperbarui: 29 Oktober 2020   21:30 16 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cawagub Ali Mukhni, Tidak Ada Arti Kemenangan Tanpa Kekompakan
Cawagub Sumbar Ali Mukhni berorasi di tengah tim pemenangannya di Cimparuah, Kota Pariaman. (foto dok wag tim media mualim)

Meskipun hasil survei sejumlah lembaga menyebutkan kemenangan pasangan Mulyadi - Ali Mukhni dalam Pilkada Sumatera Barat 9 Desember mendatang, tak membuat pasangan ini bersama timnya puas. Kerja keras dalam program "Mualim Manyapo" terus digencarkan di tengah masyarakat.

Sampai hari H pencoblosan, pasangan ini tidak akan mengendorkan langkahnya dalam meraup suara dan dukungan masyarakat pemilih yang tersebar di 19 kabupaten dan kota tersebut. Setiap siang dan malam, ada saja kegiatannya untuk mendengarkan keluh-kesah masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Seperti di sampaikan Cawagub Ali Mukhni kepada tim pemenangannya di Kota Pariaman, Rabu (28/10/2020), program Mualim Manyapo sangat efektif, dan sangat di terima oleh masyarakat.

"Kita dengarkan, dan kita catat apa yang disampaikan masyarakat, serta apa yang menjadi kebutuhannya. Sebab, pemerintah itu harus mendengar dan mengeksekusi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat," ungkapnya.

Dengan menyapa masyarakat itulah, kata dia, pemerintah tahu apa yang menjadi kendala di tengah masyarakat. Memberikan janji sangat tidak efektif. Apalagi di tengah kondisi pandemi yang belum juga melandai, ekonomi sedang muram, sebaiknya dihimpun seluruh masukan masyarakat, untuk perbaikan masa depan.

Lewat menyapa masyarakat dari rumah ke rumah, dari satu lokasi ke lokasi lainnya, ujar Cawagub nomor urus satu yang diusung Demokrat dan PAN ini, pihaknya juga bisa memastikan testimoni yang dilakukannya selama ini sangat dirasakan masyarakat Ranah Minang.    

Tak cukup hanya dirinya selaku calon dan kandidat yang datang menyapa warga, pun tokoh masyarakat, pimpinan partai dan publik figur diajaknya untuk turun langsung, mendengarkan kebutuhan apa yang belum sampai ke sudut nagari itu.

"Tentu selesai menyapa warga lewat program Mualim Manyapo, seluruh kita berdoa. Sesuai anjuran agama, setelah berusaha dan berikhtiar itu, kita dituntut untuk berdoa," ulasnya.

Doa, katanya, adalah bagian dari upaya untuk meraih cita-cita dan keinginan bersama, membangun Sumatera Barat di segala bidang. Dan berharap, doa itu di dengar oleh Allah Swt, dengan mengabulkannya.

"Rekam jejak dan kerja nyata Mulyadi - Ali Mukhni sudah jelas. Triliunan dana yang sudah digaet untuk pembangunan Sumbar. Ke depan, kita ingin mengejar ketertinggalan kita dengan provinsi tetangga," kata Ali Mukhni, Bupati Padang Pariaman dua periode ini.

Ia mengatakan, rapat tim pemenangan merupakan momentum yang baik untuk bergerak secara sistematis, saling menguatkan dan semangat menuju kemenangan. Partai koalisi kompak untuk memenangkan Pilkada karena tidak ada kemenangan tanpa kekompakan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x