Mohon tunggu...
AD Tuanku Mudo
AD Tuanku Mudo Mohon Tunggu... aktivis sosial kemasyarakatan

penikmat kopi

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Pilkada Padang Pariaman, Refrizal-Happy Neldy Masih Menunggu Rekomendasi PKS

29 Juli 2020   13:24 Diperbarui: 29 Juli 2020   13:20 21 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pilkada Padang Pariaman, Refrizal-Happy Neldy Masih Menunggu Rekomendasi PKS
Salah satu baliho Refrizal - Happy Neldy untuk maju jadi calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat lima tahun mendatang. (foto dok happy neldy)

Komitmen koalisi Gerindra - PKS yang akan mengantarkan pasangan Refrizal - Happy Neldy sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman lima tahun mendatang masih menunggu rekomendasi PKS.

"DPP Gerindra telah mengeluarkan rekomendasi untuk Pilkada. Dan itu telah menyebar luas di tengah masyarakat. Tinggal lagi kita tunggu rekomendasi PKS," kata Happy Neldy, Rabu (29/7/2020).

Menurut Ketua DPC Gerindra yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Padang Pariaman ini, koalisi partainya dengan PKS sangat memenuhi unsur prasyarat dalam sebuah pencalonan ke KPU nantinya. Dan tidak tertutup kemungkinan, koalisi ini juga akan diperkuat oleh partai lainnya dalam menghadapi hajatan lima tahun sekali ini.

"Dua kekuatan partai ini punya 11 kursi di DPRD Padang Pariaman. Tentunya sebuah modal yang cukup besar dalam memenangkan Pilkada nantinya. Belum lagi tambahan partai lain yang sedang kita komunikasikan untuk bersama-sama membangun daerah ini," kata Happy Neldy.

Sebagai Ketua DPC Gerindra, Happy Neldy pun telah siap dan harus siap menjalankan perintah partai. "Pencalonan ini adalah perintah partai yang harus kita taati. Dan tentunya segala konsekwensi harus kita siapkan, termasuk nantinya pada saat pencalonan menyatakan berhenti dari anggota DPRD Padang Pariaman," tegasnya.

Saat ini, Happy Neldy termasuk satu dari sekian politisi senior di Padang Pariaman. Berbekalkan tiga periode duduk di DPRD daerah itu, jelas ia punya modal sosial yang lumayan besar. Tak heran, Refrizal, mantan anggota DPR RI tiga periode itu menjatuhkan pilihan wakilnya ke tokoh Lubuk Alung dan Dapil II Padang Pariaman tersebut.

Dari wacana yang berkembang saat ini, Happy Neldy merupakan satu-satunya tokoh Lubuk Alung lama yang telah memastikan dirinya ikut kontestan Pilkada. Yang lain, seperti Adrian Adek, Rahmat Hidayat masih belum jelas duduk persoalannya.

Apakah pasangan ini mampu mendapatkan rekomendasi PKS? Sebagai tokoh senior di partai berbasis di kampus itu, Refrizal sangat layak dan patut mendapatkan rekomendasi demikian. Sekarang, hampir semua suara tokoh senior PKS berharap banyak, dukungan partainya ke tokoh asal Kampung Dalam, Padang Pariaman itu.

Meskipun ada nama lain yang juga tak kalah getolnya ingin mendapatkan rekomendasi PKS, yakni Bagindo Yohanes Wempi, jelas Refrizal punya kekuatan tersendiri dalam partai itu. Apalagi, Refrizal kabarnya diminta langsung untuk maju jadi calon bupati oleh segenap kader PKS.

VIDEO PILIHAN