Mohon tunggu...
Faqih Ashri
Faqih Ashri Mohon Tunggu... The Revolutionist

Bima City, 06-02-1990 Menulis untuk mengetahui rahasia tak tertulis, mendamba setiap pengalaman baru yang tak terlupakan.. City Planner, Content Writer, YouTuber. www.faqihashri.com

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Kumpulan Aplikasi Digital Menemani Work From Home

17 Mei 2020   18:56 Diperbarui: 17 Mei 2020   19:08 28 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kumpulan Aplikasi Digital Menemani Work From Home
Dok.Pribadi

Wabah Virus Corona sangat memukul telak keseimbangan hidup berbagai negara di belahan dunia. Banyak korban berjatuhan dalam waktu yang relatif singkat. Negara kita tercinta pun tidak lepas dari serangan virus mematikan ini. 

Langkah yang ditempuh pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus ini adalah dengan mengajak setiap masyarakat untuk mentaati protokol social distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Dampak dari berbagai pembatasan itu tentu akan berimbas pada pekerjaan juga. Pekerja formal yang biasanya rutin selama 8 jam berada di kantor, kini harus dirumahkan sementara, atau bekerja secara fleksibel berdasarkan perintah. 

Kita yang sedang di dalam rumah saja selama berminggu-minggu tentu tidak ingin terlena dan mati gaya, sebab interaksi dengan dunia luar sangat penting untuk menjaga kita pada kondisi yang positif. Ada baiknya kita mengupas beberapa kelompok aplikasi yang bisa sangat berfaedah dalam mendukung Work From Home :

Kelompok 1. Aplikasi Meeting Atau Rapat

Pembuat aplikasi-aplikasi meeting sepertinya begitu mengerti akan perkembangan zaman. Pegawai kantoran atau perusahaan tidak perlu lagi standby sepanjang hari di kantor, karena mereka tetap bisa terhubung walaupun tidak berada dalam satu atap kantor. 

Pandemi virus corona ini seperti membawa keuntungan tersendiri bagi aplikasi-aplikasi meeting, karena lonjakan pengguna mereka meningkat tajam. Rekomendasi kami untuk aplikasi meeting adalah Zoom Meeting, Facetime, dan Skype.

Zoom meeting sangat unik, karena bisa digunakan dari laptop (PC) dan bisa juga menggunakan smartphone. Kantor Pusat Aplikasi ini ada di California, Amerika Serikat. Didirikan sejak 2011, aplikasi ini sudah digunakan oleh banyak sekali perusahaan dan kantor untuk mengkoordinasi karyawan (pegawai) dari jarak jauh. 

Kualitas gambar yang ditampilkan tidak perlu diragukan karena sudah berformat High Definition (HD). Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis, namun dalam versi gratisnya zoom meeting hanya bisa menampung maksimal 100 peserta dengan waktu rapat maksimal hanya 40 menit. 

Sedangkan untuk versi berbayar, pengguna dimanjakan dengan maksimal peserta hingga 1000 orang dan tanpa batasan waktu rapat.

Facetime dibuat khusus untuk pengguna Apple, baik dalam versi PC maupun seluler. Uniknya Facetime memiliki jendela besar yang mampu menampung banyak wajah penggunanya dalam satu layar. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN