Mohon tunggu...
Adrian Chandra Faradhipta
Adrian Chandra Faradhipta Mohon Tunggu... Menggelitik cakrawala berpikir

Seorang kuli di industri minyak dan gas Indonesia dengan ketertarikan pada dunia traveling, politik, sosial budaya, kepemudaan, sastra dan organisasi. Penulis buku Horizon terbitan Ellunar Publisher (Agustus 2020), urun menulis buku antologi puisi Elipsis terbitan Ellunar Publisher (September 2020) dan Di Balik Ruang Tanpa Garis Temu, Fun Bahasa terbitan Alinea Publishing (September 2020).

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Syekh Ali Jaber Wafat Setelah Berjuang Melawan Covid-19

14 Januari 2021   11:45 Diperbarui: 14 Januari 2021   14:51 431 11 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Syekh Ali Jaber Wafat Setelah Berjuang Melawan Covid-19
Syekh Ali Jaber Wafat Hari Ini Setelah Berjuang Melawan Covid-19 | Sumber: Screenshot Facebook Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber Wafat Hari Ini Setelah Berjuang Melawan Covid-19. Sumber: Instagram Yayasan Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber Wafat Hari Ini Setelah Berjuang Melawan Covid-19. Sumber: Instagram Yayasan Syekh Ali Jaber
Innalilahi wa inna ilaihi rajii'un.

Syekh Ali Jaber, seorang pendakwah kelahiran Kota Madinah yang kerap dikenal dengan dakwahnya yang menyejukan namun teguh dengan aturan Islam telah berpulang ke rahmatullah hari ini setelah berjuang berminggu-minggu menghadapi virus Covid-19 di tubuhnya.

Berita meninggalnya Syekh Ali Jaber dikonfirmasi oleh Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurahman Al-Habsyi kepada sejumlah media massa pagi ini serta juga unggahan di akun Instagram Yayasan Syekh Ali Jaber pagi ini.

Hal ini tentu mengejutkan publik karena sebelumnya diinformasikan bahwa Syekh Ali Jaber mengalami perbaikan kondisi kesehatan setelah sejak 29 Desember 2020 lalu dikonfirmasi positif Covid-19 lalu masuk ruang perawatan dan akhir-akhir ini telah dinyatakan negatif Covid-19.

Penusukan Ali Jaber di Lampung. Sumber: Tribunnews
Penusukan Ali Jaber di Lampung. Sumber: Tribunnews
Pernah Lolos Penusukan di Lampung

Sebelumnya Syekh Ali Jaber diketahui sempat lolos percobaan penusukan oleh salah satu peserta pengajian di salah satu masjid di Tanjung Karang Barat, Provinsi Lampung pada 13 September 2020 lalu.

Atas izin Allah, Syekh Ali Jaber hanya menderita luka yang tidak terlalu parah meski harus dijahit, posisi pisau hanya menyerempet lengan dan bahu beliau.

Motif pembunuh diduga karena motif pribadi yang kesal dengan Syekh Ali Jaber dan kecewa atas bentuk dakwahnya yang berubah setelah semakin tenar.

Lolos dari penusukan ternyata Allah menakdirkan Syekh Ali Jaber haru lebih dahulu berpulang kepada Allah Swt. dengan terkena Covid-19 di akhir Desember 2020 lalu sehingga wafat pada hari ini, meski informasinya beliau sudah negatif Covid-19.

Berpulangnya Syekh yang terkenal dengan kajiannya yang menenangkan dan komprehensif serta teduh ini seakan menjadi duka yang mendalam bagi banyak kalangan. Ramai di linimasa para artis, pejabat, dan lain sebagainya mengucapkan bela sungkawa atas berpulanganya pendakwah yang sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia ini.

Profil Singkat Syekh Ali Jaber

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN