Mohon tunggu...
Adolf Isaac Deda
Adolf Isaac Deda Mohon Tunggu... Menulis untuk berbagi

Sarjana teknik sipil, bekerja di perusahaan finance

Selanjutnya

Tutup

Hobi Artikel Utama

Libur Panjang, Mau ke Mana dan Ngapain, Ditentukan Persiapanmu

27 Oktober 2020   13:54 Diperbarui: 28 Oktober 2020   04:46 296 39 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Libur Panjang, Mau ke Mana dan Ngapain, Ditentukan Persiapanmu
Dokumen Pribadi_Adolf_2019

Gagal untuk bersiap, bersiap untuk gagal

Quote di atas itu pernah saya baca dari buku seorang penulis populer, asal negeri Paman Sam. Maksudnya jelas. Mempersiapkan sesuatu lebih awal, apapun itu, selalu hasilnya jauh lebih baik dibanding tanpa persiapan. 

Realitanya, dalam hidup harus banyak bersiap. Termasuk merencanakan libur panjang di akhir Oktober ini. Mau kemana dan mau ngapain...hehe. 

Libur memang menggoda. Godaan yang kadang membuat kita serasa mana tahan. Nggak bisa menahan kaki untuk ke pantai. Tak bisa mengekang tangan untuk beres -beres di rumah. 

Tak mampu menahan lidah untuk mencicip menu baru di sebuah pusat perbelanjaan.Bahkan mata batin pun bisa ketutup lantaran  pengen gini pengen gitu di momen libur. Maunya pengen terbang meski terbang dalam remang -remang di bawah ancaman Covid. 

Ringkasnya libur panjang akan ada di akhir bulan. Pilihannya cuma dua: mau liburan di rumah atau liburan ke luar kota. Eitss lupa... tambah satu lagi, liburan di tempat kerja. 

Karena selama 4 hari libur, mulai 29 Oktober hingga 01 November 2020, bisa saja akan jadi me time kamu, single time atau family time. 

Sudah pasti jatah holiday sekian hari itu tak bisa dinikmati semuanya oleh sejumlah pekerja yang bukan sebagai PNS atau karyawan formal. Mereka bisa saja terus bekerja sehingga liburannya ya di tempat kerja sajo...hehe.

1. Rencana selama hari libur, mau di rumah saja atau ke luar rumah.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah. Misalnya berkebun, membersihkan dan merawat taman di halaman rumah.Membersihkan akuarium agar makin nyaman ikan -ikan kesayanganmu berenang di sana. 

Buat anak laki bisa membantu orang tua membetulkan genteng dan plafon agar tak bocor di musim penghujan sekarang. Dapat juga membersihkan saluran got dan drainase dari demi mengantisipasi air meluap lantran saluran tertimbun sampah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN