Mohon tunggu...
Aulia Diza Rachmawatie
Aulia Diza Rachmawatie Mohon Tunggu...

Tidak hanya sekedar informatif, naratif dan pasif

Selanjutnya

Tutup

Digital

Fitur Menarik di IOS 12 yang Harus Anda Ketahui

18 September 2018   18:11 Diperbarui: 18 September 2018   18:15 202 0 0 Mohon Tunggu...

Setelah Apple meluncurkan iPhone X series, mereka baru saja melakukan upgrade atau memperbaharui sistem operasional. Sistem operasional Apple iOs 12 kini sudah tersedia di seluruh pengguna iPhone dan iPad.

Apple umumkan pembaharuan ini pada gelaran World Wide Developer Conference. Pembaharuan ini meningkatkan perfoma ponsel meningkat.

Seperti yang diberitakan CNNIndonesia, iOs 12 ini hanya kompatibel untuk pengguna iPhone 5s ke atas, sedangkan untuk iPad hanya iPad mini 2. Apple mengklaim performa lebih baik hingga 40 persen daripada sebelumnya. Pengguna pun kini bisa mengambil foto 70 persen lebih cepat.

Tidak hanya performa, pada iOs 12 menghadirkan fitur-fitur baru yang mempermudah pengguna untuk beraktivitas. Aplikasi Screen Time Alert membantu penggunanya mengetahui total waktu yang dihabiskan saat menggunakan aplikasi, notifikasi yang masuk dan seberapa sering perangkat ini dibawa.

Laporan pun berdasarkan aktivitas harian atau mingguan. Dengan aplikasi ini pengguna dapat mengatur limit waktu untuk membatasi penggunaan perangkat. Selain itu, aplikasi ini juga membantu orang tua untuk mengatur penggunaan perangkat kepada anaknya.

Bagi Anda yang sering menggunakan aplikasi FaceTime untuk berkomunikasi kini memiliki fitur terbaru. Untuk Anda yang suka melakukan Grup FaceTime kini bisa memungkinkan 32 orang untuk bergabung.

Untuk join di Grup Facetime bisa ditambahkan kapan saja, bisa saja di tengah-tengah video call. Ini bisa digunakan untuk semua pemilik akun FaceTime di iPhone, iPad maupun iMac.

Apabila tidak memungkinkan untuk melakukan video call, pengguna bisa menggunakan Apple Watchnya untuk mendengarkan suara saja.

Siri, juga tak luput untuk diperbaharui. Kini, Siri juga bisa memberikan saran yang tepat bagi penggunannya seperti memesan kopi di pagi hari atau olahraga pada sore harinya.

Saat ini Siri lebih mudah juga untuk diperintahkan. Hanya dengan ketukan pada layar, kini Siri siap untuk melakukan serangkaian tindakan sesuai keinginan pengguna.

Untuk segi keamanan di iOs 12 sendiri tidak perlu lagi diragukan. Kini iOS 12 telah memperbarui kinerja dari Intelligent Tracking Prevention yang sudah diperkenalkan dari iOS 11.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x