Mohon tunggu...
Adityas FebriLazuardi
Adityas FebriLazuardi Mohon Tunggu... Mahasiswa - pemula

jika kamu ingin sukses. kamu harus kerja keras.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa Baru Menanggapi Persoalan Kuliah Online

7 Juni 2021   18:20 Diperbarui: 7 Juni 2021   18:22 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Pribadi

Kuliah Online, dimana yang kita ketahui kuliah online memiliki pro dan kontra ada positif dan negatifnya untuk mahasiswa, kebijakan kuliah online ini sudah berlangsung sangat lama ssekitar 2 tahun namun belum ada kesepakatan dari pihak kampus atau pemerintah untuk memperbolehkan mahasiswa untuk belajar online

salah satu mahasiswa di universitas tanggerang Muhammad Ghibran mengatakan dampak negatif dan buruknya kuliah pnline, bagi Ghibran kuliah online menyebabkan tidak bisa berinteraksi langsung sesama teman dan dosen.

" Disini saya sebagai mahasiswa baru menyayangkan sekali saya sampai detik ini sama sekali belum merasakan kuliah offline, saya sudah bertemu dengan beberapa teman kuliah saya namun tidak semua, paling ya ini hanya pertemuan biasa. saja. yang paling penting sih dengan dosen saya, hanya bisa lewat internet " Ujar Ghibran

direktur jendral pendidikan tinggi kementrian pendidikan kebudayaan ( Dirjen Dikti Kemendikbud ) Nizam menegaskan masa kuliah semester depan masih akan dilakukan secara daring, dia mengatakan hal itu dilakukan guna keselamatan dan kesehatan kampus.

" Saya juga pernah mendengar kementrian ingin memulai ajaran baru juli nanti, tapi belum tentu benar sebab kemarin saja tidak jadi, menurut saya negativnya saya kan kuliah swasta, tidak ada pengurangan sama sekali bayaran full tapi saya sama sekali belum menikmati fasilitas kampus. " Ujar ghibran 

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun