Mohon tunggu...
Aditya Putra Dinata
Aditya Putra Dinata Mohon Tunggu... Buruh Kata

Penulis

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

"Ini Bukan Old Trafford."

10 November 2018   08:30 Diperbarui: 10 November 2018   08:35 0 0 0 Mohon Tunggu...
"Ini Bukan Old Trafford."
soccerclubwall.com

Laga panas Grup H Matchday ke -4 kembali hadirkan 2 tim bintang dunia, Manchester United kontra Juventus si Nyonya Tua. Sebelumnya, Manchester United kalah 2 - 1 pada laga yang di gelar di Old Trafford.

Kali ini Allianz Stadium kembali diperbolehkan menjadi saksi bisu, adu terbaik di kancah Champions League. MU yang turun dengan performa baik tampaknya tidak mau menuai kekecewaan fans nya. Begitu pula dengan Juventus yang tampil prima setelah menjajakan kaki dirumahnya sendiri, Turin.

Sama pada match sebelumnya, Juventus menyerang tanpa henti ke gawang David De Gea, namun tetap belum ada gol tercipta di paruh waktu pertama. 

Menit 65 menjadi momok bagi fans MU, ketika umpan apik Bonucci di selaraskan menjadi gol lewat voli cantik pemain mega bintang, Cristiano Ronaldo. Terlepas dari MU yang sempat menjadi rumah kedua Ronaldo, pemain dengan kolektor Ballon D'or tersebut melakukan selebrasi dan tampaknya menjadi buah bibir masyarakat pecinta bola.

Memang, sepakbola itu urusan mental. MU yang di nahkodai Jose Mourinho tampaknya tak tinggal diam. Mulai membangun serangan dan alhasil, Hanya butuh 4 waktu terakhir untuk mengubah skor menjadi 2 - 1 lewat sepakan Juan Mata dan kemelut di dalam kotak penalti yang menjadikan gol bunuh diri lewat Leonardo Bonucci. 

Terlepas dari kemenangan MU kontra Juventus, sedikit bahas mengenai selebrasi Ronaldo.

Banyak yang berspekulasi mengenai selebrasi yang dilakukan Ronaldo sehabis mencatatkan diri di papan skor. Banyak yang pro, dan tidak sedikit yang berkata "No Respect". Bagi saya sendiri, Ronaldo pasti punya maksut tertentu melakukan selebrasi.

Tanpa menyudutkan satu pihak, Buat saya ini fair. mengapa?

Match kali ini digelar di Turin, Italia yang merupakan kandang dari Juventus. Dimana selebrasi gol merupakan hal yang normal dilakukan semua pemain saat berhasil mencatatkan nama di papan skor,tanpa terkecuali Cristiano Ronaldo.

ditambah dukungan supporter untuk Juventus yang tidak sedikit. Ronaldo melakukan selebrasi karena ingin memberikan penghargaan kepada suporter Juventus. Ini Turin bukan Old Trafford. 

Beda bicara jika Ronaldo bertandang ke Old Trafford, yang notabene merupakan rumah MU dengan jutaan supporter dan ditambah predikat MU sebagai pengembang Ronaldo. Ia tidak akan selebrasi, melihat saat MU menjamu Ronaldo saat masih berkostum Real Madrid. 

Walaupun banyaknya komentar dan spekulasi mengenai selebrasi yang dilakukan Cristiano Ronaldo,

Ini bukan soal selebrasi, ini soal penghargaan.