Mohon tunggu...
Aditya Andrianto
Aditya Andrianto Mohon Tunggu... 191310004168

Mahasiswa Unisnu

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Teori Perkembangan Sigmund Freud

12 Juni 2021   04:37 Diperbarui: 12 Juni 2021   04:51 56 2 0 Mohon Tunggu...

FTIK UNISNU 

NAMA : ADITYA ANDRIANTO

NIM : 191310004169

KELAS : 4 PAIA7

Perkembangan anak yang terjadi sejak lahir hingga dewasa sebagian besar diabaikan sepanjang sebagian besar sejarah manusia. Anak-anak sering dilihat hanya sebagai versi kecil dari orang dewasa dan sedikit perhatian diberikan pada banyak kemajuan dalam kemampuan kognitif, penggunaan bahasa, dan pertumbuhan fisik yang terjadi selama masa kanak-kanak dan remaja.

Teori perkembangan anak fokus pada penjelasan bagaimana anak-anak berubah dan tumbuh selama masa kanak-kanak. Teori semacam itu berpusat pada berbagai aspek perkembangan termasuk pertumbuhan sosial, emosional, dan kognitif.

Studi tentang perkembangan manusia adalah subjek yang kaya dan beragam. Kita semua memiliki pengalaman pribadi dengan perkembangan, tetapi terkadang sulit untuk memahami bagaimana dan mengapa orang tumbuh, belajar, dan bertindak seperti yang mereka lakukan.

Untuk memahami perkembangan manusia, sejumlah teori berbeda tentang perkembangan anak telah muncul untuk menjelaskan berbagai aspek pertumbuhan manusia.

Mengapa penting untuk mempelajari bagaimana anak-anak tumbuh, belajar dan berubah? Pemahaman tentang perkembangan anak sangat penting karena memungkinkan kita untuk sepenuhnya menghargai pertumbuhan kognitif, emosional, fisik, sosial, dan pendidikan yang dialami anak-anak sejak lahir hingga dewasa awal.

Ada banyak teori perkembangan anak yang telah dikemukakan oleh para ahli teori dan peneliti. Teori yang lebih baru menguraikan tahap perkembangan anak-anak dan mengidentifikasi usia khas di mana tonggak pertumbuhan ini terjadi.

Teori perkembangan Sigmund freud 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x