Mohon tunggu...
Aditia Kurniawan
Aditia Kurniawan Mohon Tunggu... Mahasiswa - All round music listener

Everyday is Monday

Selanjutnya

Tutup

Games

5 Game "PlayStation 2" yang Siap untuk Membawamu ke Masa Kecil

24 Agustus 2022   03:07 Diperbarui: 24 Agustus 2022   03:31 127 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Games. Sumber ilustrasi: Unsplash

"PlayStation 2", konsol game besutan raksasa industri Jepang "SONY", merupakan konsol game yang sangat populer di dunia begitu juga di Indonesia. Konsol ini berhasil mendapatkan predikat sebagai konsol game paling laris sepanjang sejarah, dengan angka penjualan yang mencapai lebih dari 180 juta di seluruh dunia. 

Anak-anak yang lahir pada akhir 90an hingga awal 2000an pasti pernah memainkan konsol ini, begitu juga gue. Gue sebagai anak yang merasakan masa kecil pada era kejayaan konsol ini, gamau ketinggalan untuk merasakan euphoria yang bisa didapatkan dari konsol ini. Berawal dengan memainkan konsol ini di rental hingga ada masanya gue berhasil membujuk orang tua untuk membelikan konsol ini. Pada masa itu gue sering kali membuang waktu dengan bermain "PS", anehnya lagi, walaupun sudah punya "PS" sendiri di rumah, gue masih saja pergi ke rental "PS" untuk bermain bersama teman. Entah mengapa kebahagiaan itu terasa berbeda saat bermain bersama teman-teman di rental. Pada kali ini, gue akan berbagi beberapa game yang biasa gue mainkan bersama teman maupun sendiri. Berikut 5 game "PS2" yang tidak bisa gue lupakan dari hidup gue.

1. Guitar Hero.

Game ini pasti memiliki kesan tersendiri untuk orang-orang yang memainkannya. Adu mekanik dengan teman-teman untuk menyelesaikan lagu dengan poin tertinggi menjadi pemicu untuk jiwa kompetitif yang gue miliki saat ini. Game ini merupakan game bergenre "Music Rythm" dimana para pemain diharuskan untuk mengumpulkan poin dengan memencet tombol yang sesuai seolah-olah sedang memainkan bagian guitar dari lagu yang sedang dimainkan. Gue pun masih sering memainkan game ini pada platform komputer untuk mengingat-ngingat masa kecil di masa dewasa yang penuh tekanan ini hehe.

2. Tekken 5

Game bergenre fighting ini merupakan pilihan gue sendiri untuk masuk dalam list ini. Gue memiliki ikatan yang kuat dengan game ini, gue percaya banyak orang juga yang memiliki pengalaman yang sama dengan saya terkait game ini. Semasa kecil gue membuang waktu begitu saja dengan memainkan game ini, dengan target mencapai rank paling tinggi pada "Arcade Mode". Dengan skill bermain yang sama sekali tidak memupuni untuk memainkan game dengan genre ini, mengingat game dengan genre ini memerlukan mekanik dan pengetahuan akan karakter yang dimainkan pada game ini. Gue sebagai bocah yang sok-sokan memainkan game ini dapat menemukan kesenangan ketika bermain game ini, walaupun cara bermain gue cuma spam tombol-tombol asal saja, dan tentu saja target saya tidak tercapai ketika memainkan game ini.

3. Midnight Club 3

Game ini kalo bisa gue bilang, merupakan game yang paling membuang waktu gue sepanjang sejarah. Game bergenre balapan liar ini menyajikan gameplay yang sangat menyenangkan. Tempo permainan yang cepat, pilihan mobil maupun motor yang sangat melimpah, begitupun opsi modifikasi yang sangat bervariasi, dari modifikasi yang norak seperti pada game "Underground 2" sampai modifikasi ala tuner-tuner Jepang yang masih memikirkan fungsi dari modifikasi tersebut. Dari game ini, pengetahuan gue akan dunia otomotif dibuka paksa oleh sang developer game ini yaitu "Rockstar Games".

4. Grand Theft Auto: San Andreas

Jika lo pernah memainkan konsol "PS2", pasti pernah memainkan game ini. Game legendaris besutan, lagi-lagi "Rockstar Games" berhasil memukau para pemain konsol ini. Dengan genre "Open-world" bertema gangster Amerika, game ini sangat revolusioner di masa itu, "Rockstar Games" berhasil mewujudkan mimpi para gamers dengan kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan pada game ini, dari nyetir motor, genjot sepeda hingga menerbangkan sebuah pesawat yang sangat banyak ragamnya. Pada game ini juga para pemain dapat melakukan pekerjaan-pekerjaan yang ada pada dunia nyata, dari menjadi paramedis, polisi maupun pemadam kebakaran. Game ini pasti punya kenangan tersendiri di generasi "PS2" ini.

5. Bully

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Games Selengkapnya
Lihat Games Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan