Mohon tunggu...
Adisya Akafiri
Adisya Akafiri Mohon Tunggu... 02

;)

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Prasaksi!

16 Februari 2019   15:34 Diperbarui: 16 Februari 2019   15:44 13 0 0 Mohon Tunggu...

Kami anak kelas 7 menjalani prasaksi sebelum menjalani SAKSI. Kami menjalani prasaksi selama 2 hari pada tanggal 28 dan 29 Januari. Sebelumnya, kami menjalani sosialisasi pada tanggal 25, yang nyaris sama dengan prasaksi. 

Senin, 28 Januari 2019

Hari pertama prasaksi! pada hari ini saya berangkat pagi sekali, yaitu jam 6 pagi karena takut dihukum jika telat, dan juga sudah diberitahukan untuk datang jam 6 meski lari pagi dilaksanakan jam 6.30. Kami semua sangat takut karena ini pertama kali kami menjalankan kegiatan ini. Akhirnya, pada jam 6.30 peluit ditiup oleh ketua saksi, yaitu Kak Azriel, kami semua berlari untuk ke lapangan. Kami bersiap-siap untuk lari pagi. Jalur lari pagi agak lebih panjang daripada biasanya, karena kami putar balik (?). Setelah kami kembali ke sekolah, kami mengambil minum dan melaksanakan senam di lapangan depan. Saat kami senam, ada beberapa anak yang dijahili oleh OSIS MPK, seperti dititipkan tongkat, ikat kepala (pokoknya yang ada benderanya). Setelah itu, kami kembali ke kelas untuk istirahat dan menyiapkan bahan-bahan untuk membuat vandel dan tongkat. Peluit ditiup lagi, kami pergi ke hallma untuk berbaris. Setelah diberi arahan, kami menuju ke tempat masing-masing untuk membuat vandel /tongkat. Saya mendapat tugas untuk membuat vandel, dan seperti biasa, ada anak-anak yang diambil nametagnya untuk latihan argumentasi. Kami diberi waktu cukup lama. Setelah selesai, kami dipanggil untuk berkumpul ke hallma untuk bersiap-siap pulang. 

Selasa, 29 Januari 2019

Hari kedua prasaksi! kami sudah mulai terbiasa dengan ketegasan para OSIS dan MPK. Hari ini, saya datang jam 6 pagi lagi. Tetapi, hari ini peluit ditiup pada jam 6.10, kita semua berlari menuju hallma. Masih banyak anak-anak lain yang belum datang. Lari tetap dilaksanakan pada waktu itu juga. Setelah sampai di sekolah lagi, kami diberi waktu istirahat sejenak. Setelah itu, kami menuju lapangan depan untuk stretching. Kami melalukan push-up sebentar dan pada akhirnya diberi arahan untuk pindah ke lapangan bagian kanan. Kami diajari PBB atau Peraturan Baris Berbaris oleh tentara. Kami selesai latihan pada jam 1 siang, setelah itu kami kembali belajar seperti biasa.

Sekian, terimakasih.

VIDEO PILIHAN