Mohon tunggu...
Adisya Akafiri
Adisya Akafiri Mohon Tunggu... 02

;)

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pentas Seni Elitaraxia di SMP Labschool Jakarta

30 November 2018   22:39 Diperbarui: 30 November 2018   23:03 158 0 2 Mohon Tunggu...

Pentas seni 'Elitaraxia' tahun 2018, dilaksanakan pada Sabtu, 17 November 2018. Elitaraxia adalah pentas seni tahun 2018 yang disusun oleh OSIS Adhriyata dan siswa-siswi kelas 8 tau angkatan 26. Elitaraxia adalah singkatan dari Elysian Ataraxia. Tema dari Elitaraxia adalah Back to the Future atau Retro Futurism. Ketua panitia pentas seni SMP Labschool Jakarta adalah Kak Salsa, yang dibantu oleh wakil ketua panitia which is Kak Dhania.

Pentas seni Elitaraxia dilaksanakan di Lapangan Labschool Jakarta. Di lapangan tersebut, ada stage atau panggung yang sangat besar. Di bagian belakang lapangan, ada tenda yang disediakan untuk para tamu undangan. Di antara stage dan tenda, disediakan area kosong untuk para siswa-siswi SMP Labschool Jakarta, supaya kita dapat menyaksikan acara pentas seni dengan nyaman. Di bagian koridor sebelah lapangan, ada banyak bazaar yang menjual berbagai macam barang-barang, ada yang menjual makanan, mainan, ada juga yang menjual merchandise pentas seni 'Elitaraxia'. Di bagian lobby SMA Labschool Jakarta, ada photobooth 180, yang membutuhkan tiket seharga 10.000. 

Pentas seni Elitaraxia itu gratis dan terbuka untuk umum, jadi siapa pun bisa menyaksikan pentas seni Elitaraxia yang keren ini.

Oh iya! Elitaraxia juga memiliki film seriesyang berjudul Ataraxia. Kalian bisa menonton film series Ataraxia di Youtube OSIS Adhriyata. Jangan lupa ditonton!

Acara ini terbagi menjadi 2 sesi yang dibatasi oleh istirahat di jam 12.00. Sesi 1 dilaksanakan dari jam 07.00 sampai 12.00. Sesi 2 dilaksanakan dari jam 12.00-16.00. Pada saat acara pentas seni berlangsung, siswa-siswi kelas 7 melaksanakan 'Labscare' atau 'Labs Social Care', yang dimana saat acara berlangsung, siswa-siswi kelas 7 ditugaskan untuk membersihkan area pentas seni, seperti; lapangan, tribun, area bazaar, dll. Di saat pagi hari, siswa-siswi kelas 7 diminta untuk mengambil name tag masing-masing di wali kelasnya, setelah itu mengambil trash bag yang disediakan oleh panitia.

Performer di acara ini ada banyak banget! Ada yang menyanyi, baik solo vocal,duo vocal, maupun vocal group atau paduan suara. Penampilan menyanyi termasuk penampilan yang paling aku suka, karena suara-suaranya merdu dan enak banget untuk di dengar. Ada juga yang menari, ini juga favorite aku pastinya! Ada yang traditional dan juga ada yang modern. Zelofus, ekskul seni tari SMP Labschool Jakarta juga ikut tampil. Zelofus'27 menampilkan traditional dance, Zelofus'26 menampilkan traditional dance juga, lalu menampilkan modern dance bersama Zelofus'25. Ada juga penampilan solo dance dari Yuka 7E dan Callista 7A. 

Ada penampilan DJ dan Beatbox dari Kak Keefe dan Kak Abijan juga. Ada juga penampilan dari Labs Theater, actingnya juga keren! Di ending acara ada flashmob dari seluruh siswa-siswi kelas 8. Flashmob-nya lucu banget, karena mereka menggunakan props yang keren, seperti asap warna-warni, mirip dengan asap-asap yang biasanya ada di Color Run. Pokoknya, masih banyak penampilan-penampilan yang tidak kalah kerennya dengan yang lain. 

Tetapi, dari semua performance, yang paling banyak peminatnya bagiku adalah dance, baik yang modern maupun traditional, karena dance-dance nya cool abis!

Intinya, pentas seni Elitaraxia keren banget deh! Respectbanget sama kakak kelas 8, sampai ada yang pulang malam untuk mempersiapkan pentas seni Elitaraxia. Kerja keras mereka terbayar. Elitaraxia itu big success! Semoga tahun depan pentas seni angkatan 27 sukses juga seperti pentas seni Elitaraxia!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x