Mohon tunggu...
Adinda Nur Azzahra
Adinda Nur Azzahra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

menulis untuk kesenangan.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Spesial HUT Jakarta, Berbagai Macam Acara Digelar

26 Juni 2022   22:09 Diperbarui: 26 Juni 2022   22:57 36 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Jakarta – Dalam memperingati spesial Hari Ulang Tahun Jakarta ke-495 yang jatuh pada Rabu (22/6), berbagai macam acara telah diadakan, bahkan ada juga yang baru ingin diadakan dan sedang diadakan.

Warga Jakarta berbodong-bondong ikut meramainkan hari tempat tinggal mereka yang disediakan pemerintah mulai dari bazaar, upacara peringatan HUT, Jakarta fair, hingga malam Puncak Hajatan Jakarta ke-495, dan sidang-sidang lain yang hanya diperbolehkan didatangi oleh pejabat pemerintah saja.

Upacara peringatan HUT Jakarta yang diadakan tepat dihari jadi Jakarta pada (22/6) yang kali ini diadakan di salah satu tempat yang sangat terkenal di Jakarta yang banyak ingin dikunjung oleh warga sekitar, bahkan luar Jakarta yaitu, Monumen Nasional (Monas). Upacara ini diadakan baik secara online maupun offline, dan untuk offline 90 warga sekitar dapat mengikuti upacaranya dengan mendaftar melalui link yang disediakan pemprov Jakarta.e

Lalu untuk bazaar dan Jakarta fair atau yang biasa disebut dengan Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang selalu diadakan di JIExpo Kemayoran akan diadakan lebih satu bulan nanti lamanya dan sudah memulai acara sejak tanggal 9 Juni 2022 dan akan berakhir sekitar tanggal 17 juli 2022 nanti.

Dalam bazaar ini berbagai macam kuliner, pameran, hingga jualan pernak-pernik khas Jakarta atau Betawi yang diikuti hamper 100 UMKM.

Lalu banyak juga penyanyi yang ikut meramaikan acara PRJ ini setiap harinya untuk menampilkan lagu mereka. Tarif tiket masuk acara ini mulai dari Rp. 30.000 hingga Rp. 100.000 yang nanti akan mendapatkan kupon dan dapat ditukarkan.

Berikutnya ada sidang Paripurna untuk DPRD DKI Jakarta yang diadakan di Ruang Rapat DPD DKI Jakarta dan berikutnya ada Rapat Kerja yang diadakan untuk Jabodetabekjur sebagai ajang silaturahmi pejabat daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur.

Dan acara terakhir yang diadakan ada Malam Puncak Jakarta Hajatan ke-495 yang diadakan di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada Sabtu (25/6) yang acara ini juga sekaligus sebagai peresmian dari stadium tersebut yang baru saja dirampungkan pembangunannya.

Untuk acara Malam Puncak Jakarta Hajatan ini dibuat dengan sangat meriah yang diberitakan nantinya akan menampilkan artis-artis dan juga penyanyi papan atas Indonesia seperti Raisa, Isyana Sarasvati, Rizky Febian dan masih banyak lagi. Dan ada juga artis Indonesia yang sudah memancarkan karirnya diranah internasional atau yang biasa disebut Go International  yaitu ada Rich Brian dan Niki Zefanya.

Tidak lupa juga pada hari bertepatannya HUT kota ini pemerintah juga memberikan sebuah hadiah yaitu dengan digratiskannya para pengguna yang menggunakan transportasi umum Busway, MRT, hingga kereta LRT pada hari tetap HUT Jakarta (22/6).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan