Adinda Mutia Muwardati
Adinda Mutia Muwardati Karyawan yang sedang membelah diri menjadi mahasiswa

penulis amatiran yang beraninya cuma nulis buat kantor aja, sedangkan nulis blog pribadi jarang. huft.

Selanjutnya

Tutup

Muda Artikel Utama

Inilah 4 Rekomendasi Kafe untuk Mahasiswa yang Doyan Bikin Tugas di Luar

11 April 2018   14:27 Diperbarui: 20 Mei 2018   20:33 4219 3 1
Inilah 4 Rekomendasi Kafe untuk Mahasiswa yang Doyan Bikin Tugas di Luar
Ilustrasi | Sumber: Fun n' Taste

Mahasiswa dan tugas memang tidak bisa dipisahkan. Biasanya mengerjakan tugas di cafe menjadi pilihan karena dapat membawa suasana menjadi lebih menyenangkan dan sambil hangout bersama teman kuliah. Nah bagi kamu mahasiswa yang hobi mengerjakan tugas di cafe, ini dia rangkuman beberapa cafe yang bisa jadi tempat ternyaman kamu mengerjakan tugas!

  • Workroom Coffee

Sumber: Studio Antelope
Sumber: Studio Antelope
Coffee shop ini memang tidak begitu terlihat dari Jalan Cikin Raya. Tempat ini memang menyaru dengan kantor lawyeryang ada di atas coffee shopini. Hanya ada display boardberbentuk bulat berwarna hitam bertuliskan Workroom Coffee. Namun ketika masuk ke dalam, suasana homey pun sangat terasa.

Susunan sofa empuk yang super pewe dan meja yang pas untuk nugas pun langsung menyapa. Tidak hanya ada sofa, bagi kamu yang ingin bekerja atau nugas dengan posisi sedikit lebih formal pun bisa memilih bangku dan meja kayu yang juga tersedia di sana.

Poin plusnya adalah, di setiap meja dan beberapa sudut terdapat stop kontak untuk mengisi daya laptop dan handphone. Jadi kamu tidak perlu rebutan dengan temanmu atau bahkan pengunjung lain untuk mengisi daya baterai.  Bagaimana dengan wifinya? Sebagai mahasiswa yang juga suka nugas dan merekomendasikan tempat ini, kamu tidak perlu meragukan kecepatan wifi di Workroom Coffee. Kecepatannya cukup stabil untuk mendownload jurnal dan e-book yang berkapasitas besar.

Sesuai dengan namanya, Workroom Coffee pun tidak hanya unggul dalam desain interior yang super nyaman, melainkan juga kopinya. Menu favorit saya ada dua, yaitu Ice Latte dan Premium Ice Chocolate (oke yang ini bukan kopi tapi tetap menjadi favorit). Sedangkan untuk kudapan, saya menyukai menu Bitterballen. Seluruh harga makanan dan minuman di Workroom Coffee pun pas dengan kantong mahasiswa.

  • Paradigma

Paradigma | Sumber: Pribadi
Paradigma | Sumber: Pribadi
Masih berada di kawasan Cikini, ada cafe tersembunyi yang memiliki tempat nyaman untuk nugas, meeting, atau pun bekerja. Mungkin sebelumnya kamu pernah melihat Kantor Partai Golkar di sebrang Stasiun Cikini. Nah Paradigma Cafe berada di kawasan kantor tersebut.

Suasana kafe ini sangat asri dan menenangkan karena memang mengandalkan pencahayaan dari sinar matahari langsung. Desain interior kafe pun memang sengaja dibuat senyaman mungkin dengan kursi yang lebar dan empuk serta meja yang ergonomis untuk makan maupun bekerja.

Jika sudah penat di dalam, kamu bisa keluar dan menikmati ruangan terbuka hijau yang kini sedang hits menjadi spot foto Instagrammable. Dan jika ingin stay di Paradigma seharian, kamu yang beragama Islam pun tidak perlu khawatir untuk menunaikan kewajiban sholat karena terdapat mesjid yang sangat asri dan nyaman.

Ruang Terbuka Hijau Paradigma | Sumber: Pribadi
Ruang Terbuka Hijau Paradigma | Sumber: Pribadi

  • Anomali Coffee

Melipir sejenak ke daerah Senopati, di sana memang banyak terdapat cafe kekinian yang dijadikan tempat nongkrong kaum urban Jakarta. Salah satu tempat yang nyaman untuk nugas adalah Anomali Coffee.

Anomali Coffee | Sumber: Sahabat Piknik
Anomali Coffee | Sumber: Sahabat Piknik
Biasanya bagi orang yang mau berlama-lama menghabiskan waktu di sana, pastinya area lantai dua menjadi pilihan. Terdapat beberapa bangku dan sofa yang bisa kamu pilih sebagai tempat mengerjakan tugas bersama temanmu. Soket listrik pun dengan mudah dapat kamu temui di sana.

Bicara soal kopinya, Anomali memang memiliki cita rasa kopi yang baik sehingga konsentrasimu dalam mengerjakan tugas dapat terjaga dengan baik. Bagi kamu yang tidak suka kopi, ada juga pilihan minuman lain.

  • Crematology Coffee Roasters

Crematology | Sumber: OpenRice Indonesia
Crematology | Sumber: OpenRice Indonesia
Tak berada jauh dari Anomali, ada juga Crematology Coffee Roasters yang bisa mengakomodasi mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas seharian. Bisa dibilang interior cafe ini merupakan yang paling nyaman karena sofa yang tersedia cukup besar dan empuk. Bahkan beberapa pengunjung sering terlihat tidur-tiduran di sofanya.

Lagi-lagi kamu juga tidak perlu meragukan wifi dan ketersediaan soket listrik karena sudah pasti tersedia di sini. Sepertinya pemilik kafe ini memang sangat memperhatikan kenyamanan pengunjung di sini. Harga makanan dan minuman pun masih terjangkau dengan kantong mahasiswa sehingga tidak perlu khawatir nugas di sini seharian.

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat untuk mahasiswa mengerjakan tugas. Nah sudah menemukan kafe yang akan kamu kunjungi di akhir pekan ini untuk nugas bersama teman-temanmu? Atau punya rekomendasi tempat nugas pewe lain? Yuk komen di bawah ini!