Mohon tunggu...
Sri Adinda
Sri Adinda Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Kesuksesan Terbesar dalan Hidupku Merupakan Sebuah Hadiah dan Kebahagiaan

17 Desember 2017   20:03 Diperbarui: 17 Desember 2017   20:21 490
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ketika banyak orang yang berbicara tentang kesuksesan? saya bingung apasih definisi kesuksesan itu ? ada yang bilang kesuksesan itu adalah sebuah hasil kerja keras dari seseorang dan ada juga yang bilang bahwa kesuksesan adalah sebuah mimpi seseorang yang menjadi kenyataan. nah, setelah saya mendengar banyak sekali definisi kesuksesan akhirnya terlintas di dalam pikiran saya? oh...jadi kesuksesan itu adalah hasil kerja keras seseorang untuk mewujudkan sebuah mimpi yang akhirnya menjadi sebuah penghargaan yang sangat istimewa di dalam hidupnya.

Namun, selain itu saya juga beranggapan bahwa kesuksesan itu adalah sebuah kebahagiaan. Mengapa ? karena saat kecil, ketika saya menjadi juara kelas saya selalu diberikan hadiah oleh orang tua dan saya bahagia sekali,,Karena menurut saya kesuksesan telah saya dapatkan.

Pada saat saya kelas tiga SMA, saya sering ditanya teman - teman sekelas nanti kalau sudah lulus mau melanjutkan tidak. Saya selalu menjawab "belum tahu", padahal saya memiliki mimpi untuk melanjutkan kuliah di luar kota tetapi saya tidak mau memberitahukan kepada teman -- teman saya, karena orang tua saya tidak mengizinkan untuk kuliah di luar kota . tetapi lama - kelamaan saya akhirnya memiliki niat untuk melanjutkan kuliah walaupun tidak diluar kota, bukan karena ikut - ikutan teman tetapi memang sudah kepikiran untuk melanjutkan kuliah. 

Namun, walaupun saya sudah memiliki niat untuk melanjutkan kuliah tetapi saya tidak mempunyai rencana nanti mau kuliah di universitas mana, berbeda dengan teman - teman saya mereka sudah memiliki rencana nanti mau kuliah di universitas mana jurusan apa, misalnya di universitas yang ada dibandung, terus di jogja,dan bangka belitung.

Nah, pada saat saya sudah selesai melaksanakan ujian nasional, teman -- teman saya pada sibuk mempersiapkan berkas -- berkas yang dibutuhkan sebagai persyaratan pendafataran kuliah. Tetapi, saya masih santai.. karena universitas yang akan saya daftarkan belum membuka pendaftaran. 

Setelah selesai mempersiapkan berkas -- berkas pendaftarannya akhirnya teman -- teman saya pergi keluar kota untuk mendaftarkan kuliah, sedangkan saya berkas -- berkas pendaftaran kuliah aja belum disiapkan. Lalu, saya mempersiapkan berkas -- berkas yang dibutuhkan sebagai persyaratan pendaftaran kuliah selama tiga hari dan setelah selesai saya berencana untuk pergi ke universitas yang lokasinya lumayan jauh dari tempat saya. 

Tetapi pada saat tiga hari sebelum saya pergi ke universitas yang ingin saya daftarkan, tiba -- tiba ayah dan ibu saya bertanya kepada saya "kamu mau tidak kuliah ke jogja",,lalu saya menjawab " ya alloh siapa yang tidak mau melanjutkan kuliah ke jogja, saya pasti mau karena saya pengen banget kuliah diluar kota tetapi ibu dan ayah tidak pernah mengizinkan saya, bahkan ibu bilang pada saya jika kamu mau kuliah diluar kota lebih baik kamu tidak kuliah", entah mengapa orang tua saya bisa berubah pikiran yang awalnya tidak setuju saya kuliah diluar kota tetapi sekarang bisa setuju saya kuliah diluar kota. 

setelah itu ibu dan ayah saya berdiskusi dengan saya, apakah benar -- benar dengan keputusan ini dan siap melanjutkan kuliah di luar kota, hidup mandiri serta jauh dari orang tua. Akhirnya mimpi saya menjadi kenyataan walaupun harus melewati berbagai rintangan untuk meyakinkan orang tua saya agar percaya bahwa saya bisa melanjutkan kuliah diluar kota dan bisa hidup mandiri serta jauh dari orang tua.

Jadi, kesuksesan terbesar di dalam hidup saya sekarang ini adalah saya bisa mewujudkan mimpi saya untuk melanjutkan kuliah keluar kota. Mengapa? Karena menurut saya ini adalah sebuah hadiah dan kebahagiaan yang merupakan suatu kesuksesan yang pernah saya dapatkan.

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun