Mohon tunggu...
Adinda Arini Chintya Ahri
Adinda Arini Chintya Ahri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiwi D4 Manajemen Perhotelan Universitas Airlangga

orang yang suka traveling dan memiliki jiwa kewirausahaan

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

6 Ide Bisnis untuk Mahasiswa yang Ingin Berpenghasilan Sendiri

18 Juli 2022   22:21 Diperbarui: 18 Juli 2022   23:08 163 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Source: Instagram.com/titiptiketkonser.id

6 Ide Bisnis Untuk Mahasiswa Yang Ingin Memiliki Penghasilan Sendiri

 

Sebagai mahasiswa, Anda harus bisa melatih diri menjadi pribadi yang mandiri, termasuk belajar berwirausaha sejak sekarang. Jadi masa kuliah tidak hanya bisa digunakan untuk mempersiapkan  tantangan masa depan, tetapi juga bisa digunakan untuk memulai bisnis.

Bisnis yang dijalankan mahasiswa dapat membantu dalam menambah uang saku serta modal dan pengalaman untuk digunakan sebagai pilihan karir setelah kuliah. Dengan memiliki bisnis, Anda dapat menciptakan lapangan kerja bagi orang lain.

Anda mahasiswa? Ingin memulai bisnis tetapi masih ragu dan bingung ingin memulai bisnis apa? Berikut 6 Ide Bisnis untuk mahasiswa sebagai modal penambah uang saku.

  1.  Bisnis jual makanan ringan

jajanan ringan banyak digunakan mahasiswa untuk menemani ketika mengerjakan tugas atau hanya sekadar bersantai. Beberapa camilan favorit mahasiswa di antaranya adalah makaroni,usus crispy,basreng,kripik kaca dan sebagainya. Inilah yang harus Anda lihat sebagai peluang untuk menjalankan bisnis. Kamu bisa menjual snack ke masiswa lain dan menerapkan sistem pre-order untuk meminimalisir kemungkinan tidak laku.

Untuk suplier sendiri bisa mencari di kampus atau memanfaatkan marketplace dan e-commerce yang ada. Anda bisa membeli dengan model dropshipper, dan Anda dapat memasarkan produk Anda pada saat pergantian kelas atau di akhir kelas atau melalui jejaring sosial yang ada.

2.   Jasa pengerjaan tugas/laporan

Jasa Pembuatan Tugas laporan/skripsi ini muncul karena adanya masalah yang sering terjadi dalam penyusunan laporan itu sendiri maupun jika Anda memiliki kesibukan yang lebih sehingga terkendala dalam menyelesaikan tugas laporan yang Anda peroleh. Oleh karena itu, kami membuka  jasa ini untuk membantu teman-teman untuk mengatasi kesulitan dalam pengerjaan

penulisan makalah/laporan ini biasanya sesuai dengan yang di request oleh customer jadi susunan dan kriteria dari si customer kami hanya tinggal mengerjakan isi dari apa yang telah di minta. harganya pun relatif, jika di order mepet dengan deadline biasanya jasa ini menarget bisa sampai 500 ribu

3.   Reseller dari sebuah olshop

Sebelum memutuskan untuk memulai bisnis sebagai reseller, pikirkan baik-baik dan tentukan  produk yang ingin Anda jual dan tentukan target audiens Anda. Pertimbangan target pasar  sangat penting untuk mempromosikan berfungsinya perdagangan online. Semakin tersegmentasi produk yang Anda jual, semakin besar kemungkinan Anda untuk berhasil.

Keuntungannya jika menjadi reseller biasanya  tidak perlu investasi, cukup order dan langsung dropship, jadi tidak perlu khawatir menimbun banyak barang  dan bingung caranya untuk menjualnya

4.  JASTIP

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan