Mohon tunggu...
Adilla Anjani Ramadini
Adilla Anjani Ramadini Mohon Tunggu... Mahasiswa - Soon

Happy Reading

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kuliah Online Mahasiswa Ilmu Komunikasi

22 Juni 2021   19:22 Diperbarui: 22 Juni 2021   19:32 79 1 0 Mohon Tunggu...


Berdasarkan surat edaran pemerintah mengenai perpanjangan masa PPKM tahun 2021 dikarenakan melonjaknya kembali kasus positif covid 19.

Hal itu membuat sejumlah pelajar terutama mahasiswa merasa kecewa jika rencana kuliah tatap muka kembali dibatalkan bulan depan yaitu Juli 2021. Mahasiswa mengaku sangat senang jika kuliah kembali dilaksanakan offline atau tatap muka karena bisa lebih menguasai mata kuliah apalagi teruntuk mahasiswa semester menengah.

Nadia Syafira (22) mengatakan "Semester 6 ini mahasiswa harus lebih menguasai mata kuliah, terlebih untuk jurusan Jurnalistik karena membutuhkan banyak praktek dibanding teori."

Nadia berkata, semenjak kuliah online pembelajaran kurang efektif untuk mahasiswa yang mengambil fakultas Ilmu Komunikasi bidang Jurnalistik, karena yang selama ini ia dapatkan hanya mentahan materi dan tugas saja, penjelasan dari dosen kurang dikuasai.

Perkuliahan selama daring hanya memanfaatkan situs web milik kampus, sebagaimana hanya bisa diakses oleh mahasiswa USNI. Materi dan tugas juga disampaikan melalui situs web tersebut.

Untuk itu, Nadia serta mahasiswa sangat berharap bisa melakukan kuliah tatap muka sepeeti biasa kembali.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN