Mohon tunggu...
Septafian Adilistya A. P. N.
Septafian Adilistya A. P. N. Mohon Tunggu... Physical Education

Salam Olahraga!!!

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Bersepeda Menjadi Alternatif Olahraga Favorit Saat New Normal

6 Juli 2020   10:13 Diperbarui: 6 Juli 2020   10:21 67 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bersepeda Menjadi Alternatif Olahraga Favorit Saat New Normal
Pict by Muhammad Ridhowi

Memasuki fase new normal, kini tren bersepeda meningkat sangat pesat diberbagai sudut kota hingga desa, dari anak-anak hingga orang dewasa. 

Selain sebagai sarana untuk menghilangkan kejenuhan masyarakat juga dapat berolahraga pada saat yang bersamaan, bersepeda juga dapat menjadi alternatif transportasi yang lebih aman untuk digunakan karena tidak ada kontak fisik dengan orang lain. 

Saat ini bersepeda menjadi salah satu olahraga yang viral jika dibandingkan dengan olahraga yang lain karena memiliki resiko yang sangat rendah dan memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh, oleh karena itu banyak orang melirik olahraga bersepeda ini.

Bersepeda selain ramah lingkungan juga memiliki berbagai manfaat, berikut ini adalah berbagai manfaat yang kita dapat dari bersepeda, bersepeda dapat meningkatkan kualitas tubuh kita seperti meningkatkan kekuatan otot, menjaga berat badan agar tetap ideal, menyehatkan paru-paru, dan memperkuat imunitas tubuh, meningkatkan Kesehatan mental dan meredam stress. 

Dari manfaat yang kita dapatkan, sudah pasti bersepeda juga dapat menurunkan berbagai resiku penyakit seperti kanker, diabetes, penyakit jantung, dan untuk orang yang susah tidur (insomnia) bersepeda juga dapat menjadi solusi terbaik untuk mengatasi gangguan tidur ini.

Protokol Bersepeda Saat New Normal

Meskipun minim dari resiko kita juga tetap harus memperhatikan berbagai protokol kesehatan dan juga keamanan yang sudah ada.

Di bawah ini adalah protokol bersepeda saat new normal

(sumber, Instagram elartesportcafe)

  1. Bersihkan diri dengan mandi dan cuci tangan menggunakan sabun.
  2. Wajib menggunakan helm, masker, kacamata, dan membawa handsanitizer
  3. Jika membawa mobil untuk loading pastikan tetap menjaga jarak (physical distancing)
  4. Hindari berbagi barang pribadi dengan orang lain (Botol minum, sarung tangan, tukar sepeda)

VIDEO PILIHAN