Mohon tunggu...
Adila
Adila Mohon Tunggu... Mahasiswa - college student

Hi! Thank you for coming!

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Bulan Buatan Senilai $5 Miliyar Menjadi Ambisi Kuat Dubai dalam Infrastruktur Kota

10 September 2022   08:35 Diperbarui: 20 September 2022   15:26 232
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
source. Moon World Resort

Salah satu kota yang terkaya dari tujuh emirat ini memiliki ambisi tinggi di sektor pariwisata. Kota yang dikenal dengan segala kemewahan nya berencana meluncurkan resor berbentuk bulan dengan harga $ 5 miliar yang dirancang oleh perusahaan arsitektur Kanada, Moon World Resorts Inc. Resor (Moon Dubai) ini diperkirakan tinggi nya mencapai 735 kaki dan telah dirancang untuk dibangun dalam waktu 48 bulan, serta dinantikan dapat mendatangkan 2,5 juta turis setiap tahun nya.

Mathews dan Henderson dari Moon World Resorts mengatakan bahwa Moon Dubai akan menjadi proyek pariwisata modern terbesar dan tersukses di seluruh wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara.

Dengan daya tariknya, Moon Dubai akan berdiri sebagai pusat badan antariksa dan ditujukan untuk mereka yang mencari akses terjangkau untuk menjelajahi wisata luar angkasa, dikabarkan juga negara dengan destinasi pariwisata terbaik ini sedang meninjau peluang untuk mengembangkan teknologi komunikasi satelit dan menyebarkan teknologi ruang angkasa terbaru dalam aplikasi terestrial dimana aplikasi ini berfungsi untuk pemodelan tampak muka bangunan. 

Proyek ini diatur untuk meningkatkan ekonomi di Emirat melalui berbagai aspek termasuk pusat kesehatan, trasportasi, pariwisata luar angkasa, perhotelan, klub malam, real estate dan perumahan, teknologi, dan lainnya dengan dikelilingi pemandangan seperti di permukaan bulan. 

Moon Dubai juga berencana untuk menggabungkan 'Sky Villas', yang akan berkonsep sebagai kediaman pribadi di bulan. Dengan 300 unit-unit mewah yang tersedia, unit-unit ini akan ditempatkan secara internal di dalam bangunan cakram suprastruktur utama. 

Henderson menyebutkan bahwa saat ini, Moon World Resort Inc. sedang menyiapkan seri road-show global 2023 yang menampilkan Moon Dubai kepada calon pemegang lisensi regional. Penggelaran tersebut akan berlangsung di wilayah MENA (Middle East and North Africa) Timur Tengah dan Afrika Utara. Bisa berpotensi di Dubai, UEA, dengan opsi lain termasuk Arab Saudi, Qatar, Bahrain dan Kuwait. 

Setelah lisensi regional MENA telah diselesaikan dan lokasi yang tepat telah dipilih, proyek ini akan memakan waktu sekitar satu tahun untuk pra-pengembangan dan akan diikuti oleh program pembangunan empat tahun.

Proyek yang berbentuk bulan ini diusulkan untuk beroperasi di bawah Sertifikat Emas LEED Bangunan Hijau (LEED Gold Sertification) yang dibangun dengan standar bintang 5.

source: Arabian Business

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun