Mohon tunggu...
Hadi Satria Adil
Hadi Satria Adil Mohon Tunggu... Musisi - Mahasiswa

Bermimpi itu boleh, asal jangan hidup dalam mimpi

Selanjutnya

Tutup

Diary

Cerita Singkat tentang Sumber Daya Manusia

30 Juli 2021   16:13 Diperbarui: 30 Juli 2021   16:44 87 27 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cerita Singkat tentang Sumber Daya Manusia
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Assalamualaikum Wr. Wb

Perkenalkan saya Hadi Satria Adil Wicaksana, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhanan (STIAMAK Barunawati Surabaya). Disini saya akan membagikan sedikit pengalaman saya ketika mengikuti proses belajar mata kuliah Sumber Daya Manusia yang diajarkan oleh Dosen DR. NUGROHO DWI P., MSc.

Pembangunan Sumber Daya Manusia menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan. "Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0

Ilmu SDM adalah proses memperoleh, melatih, menilai, dan memberikan kompensasi, memperhatikan hubungan kerja sesama, kesehatan, keamanan dan perhatian akan keadilan. Kualitas manusia sebagai kekuatan yang sangat penting dalam kehidupan.

Sumber Daya Manusia harus dikembangkan agar dapat bersaing dengan pesaing asing. Dalam menangani kasus atau permasalahan yang terjadi dalam suatu organisasi atau dunia kerja maka dibutuhkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas.

Kualitas SDM itu harus dibangun sejak di dalam kandungan. Oleh sebab itu, tidak boleh ada lagi stunting pada anak. Kesehatan ibu dan anak menjadi kunci, terutama pada usia emas, sampai tujuh atau delapan tahun. Lalu, kita tingkatkan kualitas pendidikan dasar sampai perguruan tinggi. Bukan hanya untuk membuat generasi muda menjadi pintar dan mampu berkarya, tetapi juga mencetak generasi Pancasilais.

Sebagai penutup saya ucapkan banyak terimakasih atas ilmu tentang Sumber Daya Manusia yang telah Bapak ajarkan. Semoga ilmu yang saya peroleh dapat bermanfaat bagi saya untuk menjadi pribadi lebih baik.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN