Mohon tunggu...
Adhi Hermavan
Adhi Hermavan Mohon Tunggu...

Design dan Menulis adalah sesuatu yang berbeda, dan akulah diantara keduanya! http://creadhible.com

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

9th Kompasiana, Sembilan Hal yang Kutemukan!

21 November 2017   21:08 Diperbarui: 21 November 2017   22:23 484 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
9th Kompasiana, Sembilan Hal yang Kutemukan!
Kompasioner Pemula (dokpri)

Hai Apakabar kompasianer!

Salam kenal dari diriku yang baru menemukan kompas ku!

Antara menulis dan mendesain adalah sesuatu hal yang berbeda dan akulah diantara keduannya. Perkenalkan nama saya Adhi Hermawan, seorang blogger yang hobi dengan dunia desain, yang selalu mencampur-adukkan antara kata dan warna hingga menjadi suatu komponen yang menarik untuk dipahami. 

Senang rasanya menjadi bagian dari kompasianer, semejak bertahun-tahun menginginkan hal ini terjadi. Tentu ini menjadi pengalaman dan kenangan pertama terindah tatkala saya bergabung menjadi bagian dari kompasiana dan berbaur dengan kalian para kompasianer.

Blogger yang bukan kompasianer

Blogging merupakan aktifitas yang sangat menyenangkan bagi seorang mahasiswa dan aktivis seperti saya. Berbagi kisah pengalaman melalui sebuah tulisan tentu membuat kita semakin banyak teman walau hanya di dunia maya. 

Kebiasaan mencorat-coret tembok sewaktu kecil ternyata mewujudkan bakat terpendam saya untuk menjadi seorang blogger. Ditambah lagi dengan nasehat guru saya sewaktu masih disekolah dulu,

"Wahai muridku!

Apabila engkau ingin mengenal dunia maka perbanyaklah membaca, dan jika kalian ingin dikenal oleh dunia maka menulislah. Dengan menulis kalian akan memiliki sebuah karya dan karya itu yang nantinya akan membuat kalian dikenal oleh dunia."

Menjadi seorang blogger tentu antara mudah dan tidak mudah, butuh skill utama menulis dan memiliki wawasan pengetahuan yang luas. Blogger yang baik juga harus mempertimbangkan tulisannya, apakah berguna untuk orang lain atau malah sebaliknya. 

Namun, terkadang untuk memulai menulis saja membuat kita terhenti ditengah jalan karena rasa malas dan tidak memiliki ide untuk menulis. Saya sendiri pertama kali menulis blog hanya bisa menulis sebatas judul dan dua paragraf saja, setelah itu perlahan saya selesaikan walaupun bacaanya sedikit ngawur.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN