Mohon tunggu...
Kang Ade
Kang Ade Mohon Tunggu...

Driver 1k km Palu - Mamuju - Tana Toraja ajang Datsun Risers Expedition 2 Etape 2 Sulawesi. www.kliksoreang.com | Email: info@individualis.me | http://individualis.me

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Mengisi Liburan dengan Menonton Film di Rumah

15 April 2017   22:14 Diperbarui: 15 April 2017   23:08 0 6 3 Mohon Tunggu...
Mengisi Liburan dengan Menonton Film di Rumah
pesan-moral-dari-kisah-film-erin-brockovich-58f2389ac1afbdcc333857d3.jpg

Sebenarnya liburan tidak berlaku pada diri saya. Apa pasal? Karena semenjak 26 Juli 2014 saya secara sah sesuai surat keterangan yang dikeluarkan oleh perusahaan tempat saya biasa bekerja memberhentikan saya sebagai karyawannya. Lantas, kenapa sekarang membahas tentang mengisi liburan. Ya, gak apa-apa dong ... Hal ini bisa terjadi buat mereka yang sekolah, kuliah atau juga bekerja kantoran. 

Salah satu upaya mengisi liburan di rumah adalah dengan menonton film. Hari ini orang bisa menonton film dengan beragam cara, ada yang memutar film bersumber dari file movie yang disimpannya di had disk komputer atau eksternal. Atau menyewa DVD ke gerai penyewaan yang ada di beberapa tempat di Bandung (karena saya tinggal di Bandung). Atau yang kekinian adalah memutar film dengan cara streaming.

Ada banyak sekali provider yang menawarkan cara streaming untuk memutar film, salah satunya adalah lewat aplikasi Android Genflix. Sebelum lebih jauh, saya coba jelaskan secara singkat, apa itu Genflix? Dari sumber terpercaya, saya memperoleh informasi bahwa Genflix adalah sebuah produk hiburan. Ia menawarkan kepada siapa saja yang hobi menonton film dengan menjadi pelanggannya. Setelah berlangganan, setiap orang bisa dengan mudah menyaksikan film live streaming dan video on demand

Aplikasi Genflix bisa didapatkan dengan cara mengunduhnya, baik itu pengguna Android (Play Store) atau iOS (App Store). Ada banyak sekali genre atau kategori film yang bisa dipilih oleh setiap pelanggan, sebut saja; film mancanegara, film Indonesia, drama asia dan banyak lagi yang lainnya. Nah, ini persis dengan yang saya dan keluarga lakukan dalam mengisi liburan.

Saya pribadi belum terlalu lama sih melakukan kebiasaan menonton film via Genflix. Semua ini bermula ketika saya memenuhi undangan salah satu provider yang sudah lama hadir di Bandung dan kota-kota besar lain di Indonesia, yaitu; XL Axiata. Beberapa waktu yang lewat mereka menggelar press conference tentang produk Xtra Combo. Salah satu fasilitas yang bisa didapatkan bagi pelanggan kartu seluler tersebut adalah bisa menikmati film-film yang disediakan oleh Genflix.

Saya pun mencoba layanan tersebut, salah satunya adalah menonton film lawas Erin Brockovich. Tadinya saya sendiri saja menonton film ini, tapi lama-lama istri bergabung menontonnya. Padahal saya menonton film tentang seorang perempuan yang bisa berjuang mempertahankan rumah tangga sebagai single parent ini lewat ponsel pintar! Usai menonton saya jadi ingin mengungkapkan opini tentang film Erin Brockovich ini.

Terbukti Erin Brockovich adalah film berkualitas dan taklekang oleh waktu. Beneran! Karena ini film tahun 2000, tapi kemarin saya dan istri menontonnya dengan penuh perhatian. Pesan-pesan yang terdapat dalam film ini masih sesuai dengan keadaan saat ini. Seperti; sebagai individu kita harus memiliki keberanian atas dasar berani karena benar takut karena salah. Dalam film ini diperlihatkan keberanian Erin ketika menghadapi pria yang takbegitu dia kenal tapi Erin memarahinya. Bukan tanpa sebab, karena George - nama pria ini (diperankan oleh Aaron Eckhart)  membuat gaduh suasana malam hari padahal ketiga anaknya sedang mulai tertidur lelap.

Atau pesan lain adalah ketika Erin begitu tegas dan lugas memberi pelajaran kepada tiga orang dari lawannya dipersidangan yang menyatroni kantor tempat Erin bekerja. Dikiranya Erin yang akan menyerah setelah didatangi lawannya tersebut. Namun sebaliknya, dengan kepiawaiannya berkomunikasi, Erin membuat mati kutu orang-orang yang datang kepadanya.

Sebaiknya Anda menontonnya deh (buat yang belum nonton) karena film ini keren, wajar saja bila Julia Robert (pemeran Erin Brockovich) menyabet piala untuk kategori aktris pemeran terbaik di 2001. Itulah sekilas cerita yang bisa saya sampaikan tentang Mengisi Liburan dengan Menonton Film di Rumah. Menyoal liburan di rumah, bagaimana dengan Anda?

KONTEN MENARIK LAINNYA
x