Regional

Dari Dosen AMIK BSI Jakarta untuk Guru PAUD

14 Februari 2018   13:28 Diperbarui: 14 Februari 2018   13:36 307 0 0
Dari Dosen AMIK BSI Jakarta untuk Guru PAUD
Foto Bersama Para Tutor dan Peserta dari Yayasan Bunaya

Mengambil tempat di kampus Cilebut, sejumlah dosen dari AMIK BSI Jakarta mengadakan kegiatan Pelatihan Komputer bagi para Guru PAUD. Sebagai salah satu wujud Tridharma dosen dalam profesinya di bidang pendidikan, kepedulian terhadap pendidikan berkualitas bagi para pendidik merupakan sebuah keniscayaan. Kegiatan yang digelar pada 8 September 2017 ini dikemas dalam rangkaian acara Pengabdian Kepada Masyarakat. Dalam kegiatan yang rutin dilaksanakan namun dengan format dan sasaran yang berbeda, dosen diharapkan memberikan kontribusi diluar kegiatan formal di dalam lingkungan kampus. Sasaran kegiatan kali ini adalah ibu-ibu pendidik yang berprofesi sebagai guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari Yayasan Dharma Bhakti Bunaya Bogor.

Sebagai ujung tombak pendidikan anak, diharapkan Ibu-ibu Guru PAUD memiliki kemampuan penguasaan teknologi yang cukup memadai. Hal ini tidak terlepas dari cepat dan derasnya arus teknologi dalam kehidupan anak-anak didik yang masih berusia dini.

Pemberian Materi Awal Sebelum Latihan
Pemberian Materi Awal Sebelum Latihan
Materi seputar pemanfaatan Microsoft Excel 2010 untuk aplikasi sehari-hari, disambut dengan antusias oleh Ibu-ibu Guru PAUD dari Yayasan yang juga menjadi pengelola SDIT Bunaya tersebut. Dibimbing oleh empat orang dosen selaku tutor, yakni Ade Surya Budiman, S.T., M.Kom., Kudiantoro Widianto, M.Kom., Joko Prasetiana, M.Kom., dan Sismadi, M.Kom, kegiatan yang diketuai oleh Elin Panca Saputra, M.Kom. berlangsung dalam suasana yang informal namun informatif. Sehingga, para peserta bisa bertanya langsung sembari latihan sesuai arahan dari tutorial dan modul yang diberikan.

Suasana Tutoring Guru-Guru PAUD
Suasana Tutoring Guru-Guru PAUD
Diharapkan kegiatan seperti ini akan terus berlangsung secara berkesinambungan, untuk semakin meningkatkan kualitas Guru PAUD pada khususnya dan para pendidik pada umumnya.