Mohon tunggu...
Adel Tiara
Adel Tiara Mohon Tunggu... Mahasiswa - halo

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga NIM 21107030093

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Siapa yang Akan Berjaya di North West Derby Kali Ini?

19 April 2022   17:05 Diperbarui: 19 April 2022   17:08 207 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber twitter @LFCIndonesia

Pada lanjutan  liga inggris pekan ke 32 mempertemukan dua tim besar Inggris yakni Liverpool dan Manchester United, rivalitas kedua tim tentu tersaji sudah sedari dulu dan terkenal dengan sebutan "North West Derby" , sebutan tersebut bukan tanpa alasan dari tahun 1894 hingga kini Liverpool  dan Manchester United telah menjadi saingan berat dan rivalitas kedua tim ini bisa dikatakan persaingan yang paling seru di jagat eropa setelah derby El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid, dan Derby Della Madonnina yang mempertemukan Ac Milan dengan Inter Milan.

Persaingan antara kedua klub ini bukan hanya perkara sepakbola semata, melainkan terdapat permusuhan ekonomi dan budaya yang jauh melampaui dari hanya sekedar 90 menit semata. Gairah yang terlibat dalam pertarungan sepakbola antara Liverpool dan Manchester United adalah simbol dari pertarungan antara dua kota yang berlangsung kurang lebih 2 abad lamanya, rivalitas kedua tim ini merupakan konsekuensi langsung dari rivalitas antara kota Liverpool dan Manchester dalam berbagai hal.

Pada edisi kali ini duel akan tersaji di stadion Anfield markas milik Liverpool pada Selasa (19/04/2022) pukul 02.00 dinihari WIB. Tentu kedua tim diprediksi akan bertarung habis habis an untuk mendapatkan poin 3 kali ini, bagi klub asuhan Jurgen Kloop sendiri 3 poin menjadi harga mati karena untuk tetap menjaga asa di jalur juara musim ini, demikian dengan setan merah, pasukan Ralf Ragnick juga harus memetik tiga angka untuk mereka tetap eksis di 4 besar klasemen sekaligus mendapatkan tiket liga champion musim depan.

Jika disorot dari performa kedua tim kali ini Liverpool jauh lebih baik, Liverpool untuk saat ini duduk di peringkat dua klasemen sementara dengan torehan 73 poin dari 31 laganya, dan hanya berselisih 1 poin dari pemuncak klasemen sementara yakni Manchester City. Sementara The Red Devil masih terbilang belum menemukan performa terbaiknya meski pasukan sudah berpindah tangan dari Ole ke Ralf Ragnick, untuk sekarang ini setan merah hanya mampu duduk di peringkat 5 klasemen sementara dengan torehan 54 poin dari 32 laganya, tentu bukan hal yang bagus bagi setan merah dikarenakan mereka juga belum bisa memastikan tiket ke liga champion musim depan, jika dilihat posisi tabel klasemen sekarang posisi Manchester sangat mengkhawatirkan untuk bersaing di 4 besar, bagaimana tidak, MU sementara ini berjarak 3 poin dari Totenham yang duduk di posisi 4 klasemen sementara, dan memiliki torehan poin sama dengan Arsenal yang membuntuti di klasemen 6 sementara, namun Arsenal masih memiliki satu laga sisa.

Berkaca dari 5 laga sebelumnya asuhan Jurgen Kloop juga masih diatas dari pasukam Ralf Ragnick, Sadio Mane dan kawan kawan sukses mencatatkan hasil bagus di 5 laga terakhirnya dengan catatan 1 kali hasil imbang dan 4 kali kemenangan, sementara Cristiano Ronaldo dan kawan kawan di 5 laga terakhirnya hanya bisa memetik 2 kali kemenangan, 2 imbang, dan 1 kali kekalahan. Tentu hal tersebut harus menjadi catatan bagi tim setan merah untuk terus berbenah, tentu target realistis dari setan merah di musim ini adalah finish 4 besar sekaligus bermain di liga champion musim depan.

Selain itu setan merah juga harus waspada dengan Liverpool, performa ciamik yang ditunjukkan Liverpool di musim ini juga patut diacungi jempol, pada musim ini mereka juga sukses membukukan piala  carabao cup yang didapat saat mengalahkan Chelsea pada beberapa waktu lalu, ditambah dengan pada hari Sabtu (16/04/2022) mereka berhasil mengalahkan tim asuhan Pep Guardiola, Manchester City dengan skor 3-2 sekaligus menjadikan mereka lagi lagi menatap final di musim ini, Liverpool dipastikan ke final FA cup yang telah absen 10 tahun lamanya, selain itu Liverpool juga diprediksi akan bisa meraih quadruple ( 4 gelar juara dalam 1 musim) di musim ini, mengingat mereka juga sukses melaju ke babak semifinal liga champion setelah mengandaskan Benfica beberapa waktu lalu, dan jika berhasil menang atas setan merah dinihari nanti mereka juga otomatis akan menduduki puncak klasemen liga inggris sementara.

Namun yang patut di garis bawahi ini merupakan laga derby, laga yang tentu akan bertensi panas sejak awal peluit dibunyikan, bagi manchester sendiri tentu mereka juga akan melakukan pembalasan atas pembantaian di pertemuan pertama di liga inggris musim ini, Mohammad Salah menjadi aktor kemenangan pada laga waktu itu dengan berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 3 kali dan skor berakhir 5-0 untuk keunggulan Liverpool. Namun United pada kali ini berbekal mental positif setelah berhasil menggulung Norwich City dengan skor 3-2, terlebih sang mega bintang mereka yakni Cristiano Ronaldo berhasil mencatatkan hattrick di gawang Norwich, tentu setan merah juga tidak akan merelakan 3 poin direnggut dengan gampang oleh tim tuan rumah, sebaliknya tim tuan rumah juga akan memberikan perlawanan penuh demi tetap menjalankan misi perebutan juara, menarik untuk ditunggu pada North West Derby kali ini, akankan barisan pertahanan MU yang dikawal sang kapten mereka yaitu Harry Maguire yang kerap menjadi sorotan bisa meredam serangan Sadio Mane dan kawan kawan, atau bahkan sebaliknya MU yang memberikan kejutan lewat Cristiano Ronaldo dan kawan kawan? Patut dinantikan duel kedua tim tersebut, untuk pecinta bola tanah air sembari saur kalian bisa menikmati duel panas kedua tim ini di SCTV mulai pukul 02.00 dinihari WIB.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan