Mohon tunggu...
Ade Irmayanti
Ade Irmayanti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa/semester 6/UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Saya seorang mahasiswa prodi Komunikasi Penyiaran Islam, yang memiliki hobi menulis dan suka mencoba hal-hal baru

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Promo Tanggal Cantik, Omzet Penjualan Naik

17 Juni 2022   14:03 Diperbarui: 17 Juni 2022   14:09 235
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi belanja online saat promo tanggal cantik, sumber gambar: info.populix.co

Tangerang Selatan - Saat ini masyarakat lebih gemar berbelanja di e-Commerce, selain lebih praktis, belanja di e-Commerce juga lebih murah dan lebih bervariatif. Apalagi setiap bulannya rutin mengadakan promo besar-besaran, terutama di tanggal cantik (8.8, 11.11, 12.12) dengan menawarkan berbagai promo mulai dari potongan harga langsung, tawaran gratis ongkir bahkan cashback hingga 70%, sehingga menarik minat masyarakat untuk berbelanja online.

Dilla, salah satu pengguna e-Commerce mengatakan, dirinya selalu menanti promo tanggal cantik tersebut, walaupun terkadang dirinya tidak mendapatkan potongan harga ataupun cashback, paling tidak dia bisa mendapatkan gratis ongkir, sehingga total belanjanya menjadi lebih murah.

Hal ini tentu tidak hanya memberikan keuntungan bagi para konsumen yang mendapat diskon dan potongan harga, tetapi juga menguntungkan para penjual di online shop.

"Setiap bulan toko kami selalu mengikuti event promo tanggal cantik, dan setiap tanggal cantik tersebut pesanan di toko kami selalu meningkat, jika di hari biasa jumlah pesanan sekitar 300-an, maka di tanggal cantik kami bisa mendapatkan hingga 1.000 orderan. Tentunya hal ini juga berpengaruh pada omzet  kami, perbandingan omzet yang kami dapat setiap tanggal cantik itu mencapai 200% dari hari-hari biasa," kata Jovi selaku tim media di salah satu online shop, pada Selasa (24/05/2022).  

Hal serupa juga diungkapkan oleh Lisa, yang merupakan penjual di toko lain, ia mengatakan orderan di toko nya meningkat jauh dari hari biasa, ketika mengikuti promo di tanggal cantik tersebut.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun