Mohon tunggu...
Adara Kirana
Adara Kirana Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Mahasiswa KKN UNDIP 2022

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tetap Sehat dan Cegah Covid-19 di Era New Normal bersama Tim KKN UNDIP

11 Agustus 2022   09:58 Diperbarui: 11 Agustus 2022   10:11 51 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kasus COVID-19 pada pertengahan 2022 ini kembali meningkat, dengan DKI Jakarta menjadi penyumbang tertinggi kasus positif. Melihat hal tersebut serta sejalan dengan tema yang diusung oleh KKN Tim II Undip 2021/2022, akan dilaksanakan program penyuluhan dan peningkatan kesadaran masyarakat mengenai pencegahan COVID-19 termasuk mengenai vaksinasi di era adaptasi baru.

Dalam program ini, dilakukan penyuluhan mengenai cara mencegah COVID-19 khususnya di era new normal. Penyuluhan ini dibantu dengan media leaflet dan dilakukan melalui kunjungan door to door ke rumah warga di Kelurahan Tanjung Duren Selatan.

Dokpri
Dokpri

Leaflet sendiri berisi tentang tips mencegah infeksi COVID-19 seperti menggunakan layanan antar-rumah untuk menghindari kerumunan di tempat umum, menggunakan saldo elektronik alih-alih uang cash, tetap memakai masker, menajaga jarak, mencuci tangan, menerapkan etika batuk, dan bersin, menghindari keluar rumah apabila kurang sehat, serta tentunya melengkapi vaksinasi COVID-19.

Dokpri
Dokpri

Program ini berjalan dengan baik, dengan total rumah yang dikunjungi adalah 15 rumah. Leaflet juga dititipkan ke sekretariat RW 6 serta kantor Kelurahan Tanjung Duren Selatan agar dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi. 

Saat pembagian leaflet dan pemaparan materi singkat, masyarakat pun antusias dan mengajukan beberapa pertanyaan terkait COVID-19 dan pencegahannya, terutama di era new normal seperti saat ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan