Mohon tunggu...
Aditya Dwiki
Aditya Dwiki Mohon Tunggu... Pribadi

Superman

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kado Kaki Palsu untuk Prajurit TNI, Teruslah Jaga NKRI!

17 Desember 2019   10:55 Diperbarui: 17 Desember 2019   10:53 214 0 0 Mohon Tunggu...

Dibalik kesibukannya dalam memastikan kejayaan Indonesia dari perspektif pertahanan nasional, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tidak melupakan jasa dan perjuangan prajurit TNI. Terutama yang mengalami musibah saat bertugas.

Kita tahu bahwa tugas seorang prajurit TNI itu tidak mudah. Mereka harus siap 1x24 jam ketika rakyat dan negara membutuhkan. Sehingga tak jarang, banyak anggota TNI menjadi korban demi konsistensinya menjaga NKRI.

Kita juga bersyukur, Kementerian Pertahanan punya Pusat Rehabilitasi (Pusrehab) dikhususkan bagi prajurit TNI yang mengalami cedera sedang dan serius pada saat menjalani tugasnya.

Ada cerita menarik pada saat Menhan Prabowo beberapa waktu lalu mengunjungi Pusrehab. Kehadiran beliau dalam rangka membuka pertandingan Tenis Kursi Roda.

Momentum itu juga dimanfaatkan Menhan untuk melihat langsung aktifitas anggota TNI di Pusrehab yang mengalami cedera. Dari video yang beredar, Menhan sedang berinteraksi dengan salah satu anggota TNI.

Tak lama berinteraksi, Menhan Prabowo memberikan kaki palsu kepada anggota TNI itu. Tentu kado itu merupakan bentuk penghargaan dan rasa hormat Menhan atas dedikasi TNI untuk negara dan rakyatnya.

Selamat untuk anggota TNI di Purehab yang menerima kaki palsu dari Menhan. Meskipun anda memiliki kekurangan fisik, tapi saya yakin loyalitas dan semangatmu menjaga keutuhan NKRI tetap terpatri dalam juangmu.

Terima kasih juga untuk Menhan Prabowo Subianto yang menaruh perhatian besar kepada prajurit TNI kebanggan rakyat. Kebanggan Indonesia. (*)

VIDEO PILIHAN