Mohon tunggu...
Achmad SFachrezzy
Achmad SFachrezzy Mohon Tunggu... Jurnalis - Journalis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kecintaan saya dengan bidang tulis menulis ( menulis di majalah, media online, buku hingga media lainnya). Pada akhirnya membuat saya selalu tertantang untuk selalu meningkatkan kemampuan saya dalam bidang tulis menulis

Selanjutnya

Tutup

Money

Komunitas Afiliasi Barantum, Sukses Bersama CRM Barantum

19 Januari 2021   16:40 Diperbarui: 19 Januari 2021   16:53 104
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy


CRM ( Customer Relationship Management), saat ini menjadi salah satu aplikasi bisnis yang banyak di gunakan oleh pelaku bisnis. Kenapa, karena minimal ada 3 hal yang membuat CRM sebuah aplikasi bisnis yang cukup berguna bagi pelaku bisnis :

  • CRM tidak saja di gunakan oleh Divisi  Sales dan Marketing. Tetapi semua  divisi dalam perusahaan bisa menggunakan CRM untuk meningkatkan performance tugas yang jadi tanggungjawabnya.
  • CRM  saat ini sudah diintegrasikan  dengan media sosial sehingga menjadi CRM Omnichannel. Keunggulan CRM ini adalah bisa langsung di gunakan dalam aplikasi media sosial seperti WA, FB, IG, Telegram dan  lainnya.
  • CRM bisa di implementasikan di Personal Computer ( atau Laptop ) bisa juga di HP ( Handphone). Sehingga penggunaanya lebih mudah. Dan yang pasti CRM bisa di gunakan untuk semua jenis industri dan kelas perusahaan dari mulai UKM hingga Enterprise ( Perusahaan besar).

Karena pentingnya fungsi dan kegunaan CRM bagi sebuah bisnis. Serta efektif dan efisiensinya penggunaan CRM bagi para profesional bisnis dari semua jenis industri dan bisnis. Maka kami dari Barantum membuka kesempatan kepada siapa saja baik perusahaan ataupun profesional untuk bisa bergabung dalam Komunitas Refferal Barantum.

Ada beberapa keuntungan yang bisa di dapatkan perusahaan atau profesional yang tertarik untuk menjadi Business Development Frelance atau masuk dalam Komunitas Refferal Barantum.

  • Akan mendapatkan pelatihan atau training ekslusive terkait implementasi CRM  dalam sebuah bisnis. Training pemahaman dan penggunaan CRM akan diberikan secara kontinyu agar bisa lebih paham dalam memahami product knowledge CRM .
  • Akan di prioritaskan dalam kegiatan untuk meningkatkan Kemampuan / Skill Personal atau Perusahaan. Sehingga wawasan bisnis dan skillnya selalu meningkat dan terupdate.
  • Bisa menjalin networking bisnis dengan jaringan  bisnis  di Barantum. Karena Divisi Marketing Barantum telah menjalin kerjasama dengan beberapa Asosiasi  Bisnis ( Pelaku Bisnis) serta Komunitas Bisnis yang ada di Indonesia.
  • Serta beberapa keuntungan  lain yang sifatnya Financial baik secara langsung ataupun kontinyu ( untuk keterangan ini bisa nanti di jelaskan langsung per individu setelah yang bersangkutan tergabung dalam Komunitas Refferal Barantum).
  • Kami  tidak membatasi siapapun  Perusahaan atau Profesional  ( baik yang masih bekerja atau yang sedang mencari pekerjaan ). Dan juga yang masih menjadi mahasiswa bisa ikut dalam program Komunitas Refferal Barantum.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun